Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pasangkayu

Serentak HDKD ke-77, Rutan Pasangkayu Lakukan Bersih - Bersih di Taman Makam Pahlawan

Info Terkini | Thursday, 11 Aug 2022, 11:18 WIB
Rutan Pasangkayu Lakukan Bersih-Bersih di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HDKD ke-77. Foto; Rutan Pasangkayu/dok (11/08)

Pasangkayu - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat ikuti kegiatan “Bakti Sosial Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan” dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan Pasangkayu, Kamis (11/08)

Kasubsi Pengelolaan dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Pasangkayu, Husni Mujib dan Nasruddin di tempat kegiatan mengungkapkan partisipasi pegawai Rutan Pasangkayu dengan penuh semangat dan kerja keras ikuti bakti sosial karena lingkungan TMP yang terjaga kebersihannya merupakan hal penting sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan dan jasa para pahlawan.

Sebelum memulai kegiatan, Kasubsi Pengelolaan, Husni Mujib memberikan arahan kepada pegawai Rutan Pasangkayu yang ikut dalam kegiatan ini agar mengikuti bersih-bersih ini dengan penuh tanggung jawab sehingga hasil yang diperoleh dapat terlihat jelas yaitu terciptanya Taman Makam Pahlawan yang lebih bersih dan asri.

Rutan Pasangkayu Lakukan Bersih-Bersih di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HDKD ke-77. Foto; Rutan Pasangkayu/dok (11/08)

“Rutan Pasangkayu turut serta pada kegiatan bakti sosial dalam rangka HDKD 77 di TMP Pasangkayu, kita dari kantor membawa alat-alat kebersihan, kita menyisir lingkungan TMP menggunakan sapu untuk membersihkan sampah-sampah yang ditemukan, mengumpulkan dan membuang pada tempat yang disediakan, dilakukan dengan penuh tanggung jawab sebagai bentuk implementasi nilai-nilai kepahlawanan yang bisa diambil,” jelas Husni

Pada kegiatan ini dilakukan pembersihan di area makam dengan cara memotong rumput liar yang sudah panjang dan mecabuti tanaman liar sehingga diperoleh makam yang lebih indah. Bersih- Bersih ini diharapakan dapat meningkatkan rasa hormat kepada jasa para pahlawan yang telah gugur, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta rasa semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara Republik Indonesia.

Rutan Pasangkayu Lakukan Bersih-Bersih di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HDKD ke-77. Foto; Rutan Pasangkayu/dok (11/08)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image