Tim Futsal Karesidenan Pati Juarai Turnamen Hari Dharma Karya Dhika ke-77

Image
lapas pati
Olahraga | Thursday, 11 Aug 2022, 10:53 WIB

SEMARANG - Tim Futsal Karesidenan Pati yang terdiri dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM RI di Karesidenan Pati turut memeriahkan perlombaan futsal yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Selasa (09/08).

Pertandingan yang digelar dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tersebut diikuti oleh 7 tim dari Eks Karesidenan di Jawa Tengah dan 1 tim dari Kantor Wilayah. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin membuka secara resmi perhelatan ini.

Kepala Kantor Wilayah yang memimpin apel pembukaan berpesan agar selalu menjaga marwah Kemenkumham dengan menjunjung tinggi sportivitas. "Pertandingan kita ini membawa nama Kemenkumham, maka tentu kita harus sportif," imbau Kakanwil.

Ia pun menekankan bahwa pertandingan ini sejatinya ialah untuk menjalin silaturahmi di antara keluarga besar Kemenkumham Jateng. "Mari kita saling bersilaturahmi, saling mengenal. Oleh karena itu saya minta kita mengedepankan persahabatan," pesan Yuspahruddin.

"Artinya pertandingan ini tidak boleh kita cacati dengan hal-hal yang tidak baik," sambungnya. Selanjutnya, pembukaan pertandingan ditandai dengan tendangan pertama oleh Kepala Kantor Wilayah yang didampingi Pimti Pratama.

Berlangsung di Reham Futsal Arena, tim futsal Karesidenan Pati memulai babak penyisihan grup A melawan tim Karesidenan Kedu dengan skor akhir 6-5 untuk keunggulan Karesidenan Pati. Pada pertandingan selanjutnya tim Karesidenan Pati tidak terbendung dengan mengandaskan perlawanan 2 tim lainnya yakni tim Kanwil dengan skor 5-2 dan tim Karesidenan Banyumas dengan skor 4-2. Dengan hasil ini tim futsal Karesidenan Pati lolos ke babak semifinal dengan torehan juara grup A dan hasil sempurna 9 poin.

Pada pertandingan babak semifinal, tim Karesidenan Pati berhasil memulangkan tim Karesidenan Semarang melalui pertandingan dramatis lewat adu pinalti setelah mendapati hasil imbang 5-5 di waktu normal. Tim Karesidenan Pati berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Tim Karesidenan Semarang pada babak adu penalti dan lolos ke babak final dan telah ditunggu tim Karesidenan Surakarta yang mengalahkan tim Karesidenan Kedu.

Pertandingan final pun tiba, sejak awal pertandingan, Tim Karesidenan Pati mampu menunjukan permainan yang agresif. Mereka mampu menciptakan banyak peluang dan mampu membendung serangan lawan. Meski cukup tertekan, Tim Karesidenan Surakarta juga beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup efektif. Sayangnya, mereka kerap terburu-buru sehingga beberapa peluang terbuang sia-sia.

Tim Karesidenan Pati keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim Karesidenan Surakarta dengan skor yang mengejutkan 5-2. Peluit akhir pun berbunyi, seluruh pemain, official dan suporter tim Karesidenan Pati pun langsung masuk lapangan untuk merayakan kemenangan.

Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto, yang hadir langsung mendampingi para pemain dimana Lapas Pati juga menyumbangkan 1 (satu) pegawaianya, sangat bangga dengan torehan tim Karesidenan Pati. "Kami sangat bangga dengan hasil ini, mereka menunjukkan semangat yang luar biasa dan pantang menyerah. Semoga raihan ini dapat menjadikan pelucut semangat cabang olahraga lainnya pada ajang pertandingan selanjutnya," ucap Febie.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karupbasan Purbalingga Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi dan Fungsional

Image

Umsida Gelar Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU dengan Pemkab Nganjuk

Image

Sambut Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah, Pesantren AmanahMu Tasikmalaya Gelar Amanah Great Camp

Image

Upaya PK Bapas Purwokerto lakukan Litmas usulan CB dengan Komprehensif

Image

Cair Hari Ini, Begini Cara Cek BSU Tahap 4 Rp 600.000

Image

Lapas Pemuda Plantungan Turut Berduka Cita Atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image