Cepat Tanggap Bahaya Api, Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Simulasi Pemadaman Kebakaran

Image
Humas Bapas Lahat
Eduaksi | Wednesday, 10 Aug 2022, 15:23 WIB

PADA Rabu (10/08/2022), Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat Kemenkumham Sumsel bekerjasama dengan Dinas Sat pol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Lahat melaksanakan pelatihan cepat tanggap pemadaman api.

Bertempat di halaman kantor Bapas Lahat, menggunakan alat pemadam api ringan para petugas Damkar menyampaikan cara penanggulangan tahap demi tahap.

Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumel Perimansyah menyampaikan kegiatan simulasi ini atas perintah dari kemenkumham Republik Indonesia dalam mengantisipasi Bahaya kebakaran.

"Hari ini kita bekerjasama dengan pemadam kebakaran untuk mengasihi baik tata cara pengunaan dalam penanggulangan kebakaran baik itu di kantor dan dominasi masing-masing. Kegiatan ini adalah instruksi menteri sehubungan adanya beberapa Lapas dan kantor terbakar dari arus pendek, karena tidak diketahui dan menjadi besar karena ketidak tahuan dalam mengantisipasinya. Kepada pegawai ikuti dengan serius kegiatan ini agar bermanfaat, dan dapat diterapkan bila terjadi kebakaran," ungkapnya.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Damkar Kabupaten Lahat Heri Kurniawan AP melalui Kabid pemadam kebakaran M. Jhonliadi mengatakan dalam pemadaman kebakaran tidak akan sulit apabila dikerjakan secara gotong royong, tidak saling menyalahkan dan yang paling penting adalah tidak panik.

“Selama ini sering terjadi kebakaran sampai melanda banyak rumah karena lambatnya informasi. Jadi bila ada api yang berisiko membahayakan silahkan hubungi kami, Percikan api itu bila tidak di tanggulangi secara maksimal maka akan semakin membesar. Ayo bersama kita cegah kebakaran", ungkap Jhonliadi.

Selain itu, Kabid Pemadam Kebakaran M. Jhonliadi juga menyampaikan apresiasinya kepada Bapas Lahat yang sudah mengundang tim Pemadam Kebakaran Lahat untuk penanggulangan bencara kebakaran.

“Saya sangat mengapresiasi Bapas Lahat karena telah mengundang kami. Hal ini bisa menjadi suatu bentuk pemahaman kepada pegawai tentang pencegahan dan penanggulan kebakaran. Naninya pegawai bisa mendistribusikan pengetahuan ini kepada keluarga, tetangga, dan pihak lain yang dirasa membutuhkan pengetahuan ini”, ujarnya.

Dalam simulasi tersebut menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dari Kemenkumham RI melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Dalam kegiatan simulasi ini Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah turun langsung melakukan pemadaman api juga dari perwakilan pegawai lain.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Image

Sepakat dengan Menhan Prabowo Dukung Kriteria Calon Taruna

Image

Dari Gunungkidul ke Solo, SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Jalin Kerjasama dengan UMS

Image

Pelatihan Persyaratan dan Pengenalan serta Dokumentasi ISO 9001:2015 MPP Grobogan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image