Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

Perpustakaan Keliling Meningkatkan Minat Baca Siswa SDN Balirejo Yogyakarta

Eduaksi | Wednesday, 10 Aug 2022, 12:01 WIB
Perpustakaan Keliling Meningkatkan Minat Baca Siswa SDN Balirejo Yogyakarta (Foto: Mas We)

Yogyakarta - Hadirnya perpustakaan keliling di SDN Balirejo Yogyakarta dianggap dapat membantu menumbuhkan minat baca siswa. Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SDN Balirejo, Wahyu Hastini, Rabu 10 Agustus 2022.

Kegiatan itu, lanjut Wahyu sejalan dengan kurikulum SDN Balirejo yang mengintegrasikan literasi dan numerasi dalam pembelajaran.

"Perpustakaan keliling membantu pembiasaan literasi siswa," ujar Wahyu.

 

Dia juga berharap pada pembelajaran tatap muka ini, kegiatan perpustakaan keliling ini bisa semakin meningkatkan minat belajar siswa, dengan membaca beraneka ragam buku bacaan disana.

Salah seorang Guru yang mendampingi saat perpustakaan keliling hadir di SDN Balirejo, Victor Joko Trianto berpendapat dengan membaca di perpustakaan keliling diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak.

"Dengan hadirnya perpustakaan keliling meningkatkan minat baca anak-anak," kata Joko.

Dia juga berharap kepada dinas terkait, buku-buku yang disediakan alangkah baiknya apabila disajikan secara apik, sehingga bisa menarik minat baca anak-anak.

"Saya lihat banyak buku yang sampulnya sudah usang, padahal isinya menarik. Harusnya diperbaharui sampulnya supaya dapat menarik anak-anak," pungkas Joko. *

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image