Semarakkan HDKD ke-77, Puluhan Pegawai Rutan Pasangkayu Ikuti Aksi Donor Darah

Image
Rutan Pasangkayu
Info Terkini | Wednesday, 10 Aug 2022, 11:44 WIB
Bakti Sosial Donor Darah di Rutan Pasangkayu Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (10/08).

Pasangkayu - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama bagi yang membutuhkan darah. Rutan Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rutan Pasangkayu. Bakti Sosial ini masuk dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Rabu (10/08).

Kegiatan ini merupakan salah rangkaian acara dalam memperingati Dharma Karya Dhika ke-77 oleh Kementerian Hukum dan HAM. Aksi ini merupakan wujud hadirnya Kemenkumham dengan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan donor darah dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kesehatan.

Adapun yang mengikuti Donor Darah ini yakni seluruh ASN Rutan Pasangkayu. Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi yang juga turut serta pada kegiatan Donor Darah ini.

Bakti Sosial Donor Darah di Rutan Pasangkayu Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (10/08).

"Kegiatan ini adalah aksi yang mulia dimana darah kita yang donorkan bisa menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan sehingga sangat diapresiasi, selain itu donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, sehingga kegiatan donor darah ini bisa menjadi kegiatan berkelanjutan kedepannya," ungkap Aris.

Kegiatan donor darah kali ini, Rutan Pasangkayu kembali bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pasangkayu. Pada Kegiatan ini sebanyak 15 orang Pegawai Rutan Pasanglayu dilakukan screening oleh petugas dan dokter PMI Pasangkayu. Dari hasil screening tersebut, semuanya dapat melakukan donor darah. Pada kegiatan ini juga turut berpartisipasi sebanyak 10 orang warga binaan yang melakukan donor darah. Total sebanyak 25 kantong darah yang terkumpul dari kegiatan Donor Darah di Rutan Pasangkayu ini. Diharapkan dengan giat donor darah sukarela ini, dapat membantu mensuplai kebutuhan kantong darah di PMI.

Bakti Sosial Donor Darah di Rutan Pasangkayu Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (10/08).
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun Resmi Rutan Kelas IIB Pasangkayu Sulawesi Barat #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #RutanPasangkayu #Rupa

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image