Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image linda asnawati

9 Cara Mengatasi iPhone Lemot Dengan Mudah dan Cepat

Teknologi | Tuesday, 09 Aug 2022, 21:57 WIB

iPhone adalah salah satu merk smartphone yang banyak digunakan olekh kalangan kelas atas, harganya yang tinggi mmebuat smartphone yang satu memiliki gaya yang cukup pas buat kalian yang memang ingin selalu tampil dengan gaya milenial, namun tahukah kalian saat menggunakan iPhone dalam waktu yang cukup lama akan membuat iPhone melambat, mengenai hal ini maka pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang cara mengatasi iphone lemot.

Perlu kalian ketahui nih guys, iPhone memang merupakan salah satu jenis smartphone yang canggih, namun dengan waktu yang cukup lama maka kinerja yang lama maka sistem kerjaanya juga akan mengalami penurunan tidak seperti baru saat di beli semua aplikasinya berjalan dan normal tanpa lag.

Namun seiring dengan pemakaian yang terus menerukan melakan download aplikasi, menyimpan file seperti foto, video, audio atau bahkan file besar lainnya tentu saja akan membuat RAM semakin berkurang dan ini salah satu penyebab iPhone kalian menjadi lemot.

Sebenarnya tidak hanya hal tersebut yang menjadikan iPhone kalian melambat, namun masih banyak hal - hal lainnya yang berkaitan dengan hal ini, untuk lebih tahu tentang apa saja sebenranya yang membuat iPhone kalian melambat, silahkan cek dibawah ini yang kami kutip dari situs pdam-padangpariaman.id ya guys.

Cara Mengatasi iPhone Lemot Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi iPhone yang lemot dengan sangat mudah serta penyebabnya jadi kalian bisa langsung tahu sebab dan solusinya, dengan begitu kalian bisa langsung mengatasinya dengan cara yang sangat mudah.

1.Hapus File Yang Tidak di Butuhkan

Salah satu penyebab iPhone kalian menjadi lambat atau lemot adalah karena pada iPhone sudah memiliki file yang banyak seperti foto, video sampai dengan audio. File - file seperti ini seharunya kalian hapus jika memang sudah tidak di gunakan lagi.

Saran kami, jika kalian memiliki banyak file semacam ini dan ingin selalu menyimpannya, maka kalian bisa mempostingnya di akun sosial media, dengan begitu maka kalian bisa menghapus file yang ada di iPhone kalian dan jika ingin melihatnya kalian bisa langsung mengunjungi akun sosial media yang kalian miliki, misalnya saja memindahkannya dari iPhone ke akun facebook, instagram atau apk lainnya.

Setelah semua file di pindahkan ke akun sosial media, maka kalian bisa langsung menghapus file yang ada di iPhone, dengan begitu maka ruang RAM iPhone akan kembali kosong dan kalian bisa menggunakannya dengan lancar.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Selain file foto, video sampai audio, kalian juga harus memilih aplikasi - aplikasi yang sekiranya memberatkan iPhone kalian, misalnya dengan cara menghapus aplikasi yang sudah tidak lagi digunakan. Sebagai contoh, kalian mungkin sering mendownload game - game terbaru yang memang sedang populer, setelah kalian bosan maka sebaiknya hapus game tersebut karena secara tidak langsung keberadaannya sangat memberatkan kinerja iPhone.

Adapun untuk pilihan aplikasi yang sudah tidak lagi di gunakannya, kalian bisa menentukan sendiri ya guys, jadi silahkan cek apakah ada aplikasi yang sudah tidak digunakan pada iPhone kalian ? Jika ada langsung saja kalian hapus ya guys.

3. Hapus Cache di Safari

Pada iPhone kalian bisa menggunakan Safari untuk melakukan browsing, nah tahukah kalian saat menggunakan safari disana akan terdapat tumpukan sampah atau cache yang harus kalian hapus secara berkala, jadi pada intinya kalian harus menghapus cache setelah kalian melakukan browsing memakai safari.

Jika kalian belum tahu caranya, maka kalian bisa menggunakan cara yang sudah kami siapkan dibawah ini ya guys.

Langkah pertama silahkan kalian masuk di menu "Setting" pada iPhone kalian.Lanjutkan dengan memiih opsi "Safari".Berikutnya Tap "Clear History and Website Data".Sampai disini maka sampah - sampah yang ada di iPhone akan kembali hilang dan kalian bisa menggunakan iPhone dengan kembali lancar dan normal.4. Jangan Aktifkan Auto Download

Kecanggihan iPhone yang perlu kalian ketahui adalah bisa auto download atau download secara otomatis. Jika settingan seperti ini selalu di aktifkan, maka secara otomatis RAM yang ada di iPhone akan terus berkurang sehingga akan membuat ponsel melambat.

Apalagi jika dalam kurun waktu yang lama misalnya 1 bulan, 2 bulan sampai 6 bulan kalian selalu mengaktifkan download otomatis tanpa menghapusnya, maka tentu saja apk yang tersimpan akan banyak sekali dan akan membuat iPhone yang di gunakan terasa berat saat di jalankan, bahkan bukan hal yang tidak mungkin jika iPhone akan blang.

Jadi silahkan nonaktifkan pengaturan download otomatis saat menggunakan iPhone yang kalian gunakan ya guys.

5. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Agar iphone kalian yang digunakan kembali lancar, sebaiknya gunakan aplikasi tambahan seperti memori boost. Pada aplikasi Memori Boost ini kalian akan mendapatkan bantuan kecepatan dari aplikasinya sehingga iPhone bisa bekerja dengan cepat tanpa mengalami lag.

Untuk apk yang satu ini bisa kalian download lewat apps store secara gratis ya guys, jika perlu kalian bisa mengunduhnya sekarang juga.

6. Reduce Motion

Membuat tampilan iPhone menjadi lebih keren memang terkadang di perlukan, namun nyatanya mempercantik iPhone dengan mempercantiknya dari aplikasi ke aplikasi dengan menambahkan motion akan membuat baterai iphone akan cepat terkuras dan secara otomatis ini akan membuat iPhone melambat. Maka dari itu kalian harus mengaktifkan reduce motion. Adapun untuk caranya adalah sebagai berikut ini ya guys.

Langkah pertama silahkan buka menu "Setting".Selanjutnya pilih Apps atau aplikasi.Selanjutnya pilih "Accessibility".Lalu pilih "Motion".Berikutnya tinggal kalian geser tombolnya untuk mengaktifkan.Maka nantinya akan akan menghemat baterai dan iPhone akan kembali lancar saat digunakan.7. Nonaktifkan Background Apps Refresh

Penggunakan auto refersh pada iphone memang membuat kalian lebih ringan saat menggunakan iphone, namun pada kenyataannya jika hal ini di lakukan secara terus menerus maka bukannya memperlancar kinerja iphone kalian malah justru menghambatnya ya guys, jadi lansung saja kalian matikan pengaturan auto refreshnya.

8. Restart

Jika semua cara yang sudah kami share di atas telah kalian coba dan iphone yang dimiliki masih memiliki kinerja yang lambat, maka kalian bisa melakukan restart pada iphone yang digunakan, dengan hal itu maka kalian bisa membuat iphone kembali bekerja dengan segar.

9. Kembali ke Setelah Pabrik

Jika setelah proses restart iphone yang digunakan masih saja lemot, maka tidak ada pilihan lain selain untuk mengembalikan ke setelan pabrik. Namun ada saat menggunakan hal ini, kalian perlu berhati - hati dan sebaiknya melakukan back up data terlebih dahulu, pasalnya jika ini di lakukan maka semua file yang sudah kalian download, foto, video serta audio dan bahkan file lainnya akan ikut terhapus, jadi silahkan pikirkan matang - matang ya guys.

Nah, itulah cara yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi iPhone Lemot semoga pembahasan ini bermanfaat buat kalian ya guys.

Akhir Kata

Semoga dengan cara yang sudah kami berikan di atas kalian bisa mengatasi iphone yang lemot dengan mudah dan mendapatkan kinerja iphone yang normal kembali dan lancar ya guys.

Sumber : https://www.pdam-padangpariaman.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image