Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Aula Syamsuhadi Irsyad di Resmikan, Menjadi Termegah di UMP

Edukasi | Tuesday, 09 Aug 2022, 16:43 WIB
Aula Syamsuhadi Irsyad di Resmikan, Menjadi Termegah di UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah kembali meresmikan Aula. Terletak di Gedung UMP Tower AR Fahrudin lt 10, Aula Syamsuhadi Irsyad di Resmikan langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Selasa, (9/8/2022).

“Ini kami berinama Aula Syamsuhadi Irsyad. Beliau adalah tokoh kami. Rektor UMP Lima periode. Dua periode sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dan tiga periode setelahnya,” kata Rektor UMP Dr Jebul Suroso di sela-sela peresmia Aula Syamsuhadi Irsyad tersebut.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, diberinya nama Aula Syamsuhadi Irsyad merupakan bentuk apresiasi segenap civitas akademika UMP untuk Allahu Yarham Syamsuhadi Irsyad

“Mohon doanya penamaan ini adalah bentuk apresiasi dan kita doakan mudah-mudahan langkah-langkah, amal bakti beliau menjadi amal jariah bagi beliau, dan dibalas dengan balasan terbaik dari Allah SWT,” jelasnya.

Dijelaskan, sebelum menjabat Rektor UMP almarhum sudah menduduki berbagai jabatan tinggi. Seperti Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial, Ketua Muda MA Urusan Lingkungan Peradilan Agama, Hakim Agung MA, dan beberapa menjadi ketua PTA.

(Kemudian pernah menjabat) Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Purwokerto, Ketua Pengadilan Agama (PA) Purwokerto, Pembantu Rektor III IKIP Muhammadiyah Purwokerto, dan Wakil Ketua PA Purwokerto.

Syamsuhadi Irsyad merupakan Sarjana Syariah di Fakultas Sayriah IAIN Sunan Kalijaga dan Sarjana Hukum di FH Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Lalu dia mendapat gelar magister hukum dari FH Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Pada 2009 lalu, ia berhasil menyelesaikan studi S3 di FH Universitas Indonesia (UI) dan berhak menyandang gelar doktor. Tak hanya itu, Syamsuhadi Irsyad juga malang-melintang di berbagai organisasi hingga akhirnya dia menjabat Rektor UMP.

Di tengah periode ketiga memimpin UMP, Dr Syamsu telah menorehkan UMP menjadi salah satu perguruan tinggi yang terpandang di Indonesia. UMP menempati rangking kedua Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Jawa Tengah bagian barat.(Tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image