Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kelas IIB Rembang

Kunjungan Tatap Muka Masih Terbatas, Rutan Rembang Tetap Fasilitasi Kunjungan Online Bagi WBP

Info Terkini | Tuesday, 09 Aug 2022, 11:53 WIB

REMBANG - Pastikan tetap terlayani haknya, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang belum bisa mendapatkan kunjungan secara langsung masih dapat terhubung secara daring dengan keluarga. Hal demikian dikarenakan saat ini kunjungan tatap muka masih dilaksanakan secara terbatas, yaitu hanya keluarga inti yang diperbolehkan berkunjung secara langsung, Selasa (9/8)

Kunjungan tatap muka yang sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid-19, sejak tanggal 18 Juli lalu mulai dibuka kembali dengan pembatasan. Hal tersebut dengan pertimbangan bahwa perkembangan pandemi Covid-19 dinilai telah menunjukkan tren menurun. Namun demikian, untuk tetap menjaga kewaspadaan, kunjungan dilaksanakan secara terbatas, yaitu hanya keluarga inti yang boleh berkunjung.

Keluarga inti yang berkunjung juga harus telah vaksin booster. Bagi yang belum vaksin lengkap (booster), pengunjung diwajibkan swab dengan hasil negatif.

Batsan yang selanjutnya adalah WBP hanya diizinkan mendapat satu kali saja dalam satu minggu.

Adanya pembatasan - pembatasan tersebut, tentu tidak semua WBP bisa dikunjungi dengan leluasa. Namun, dengan adanya kemudahan untuk akses kunjungan daring, diharapkan dapat menjadi alternatif bagi WBP yang tidak mendapat kunjungan langsung.

Bening selaku petugas layanan kunjungan menyampaikan bahwa tiap harinya terdapat beberapa pengunjung yang datang ke Rutan Rembang untuk mendaftar layanan kunjungan tatap muka maupun penitipan barang bagi WBP.

"Kunjungan tatap muka sudah berjalan kurang lebih 3 Minggu. Ada beberapa pengunjung yang mendaftarkan diri untuk kunjungan tatap muka, namun merujuk pada surat edaran kembali bahwa kunjungan tatap muka ini terbatas dan lebih diutamakan bagi keluarga inti saja". Ucapnya

Bening juga menambahkan bagi pengunjung yang belum bisa berkunjung tatap muka, Rutan Rembang masih memfasilitasi untuk melakukan layanan kunjunga online via video call.

"Bagi pengunjung yang belum bisa berkunjung secara tatap muka diharapkan tidak berkecil hati, karena kita (instansi) masih memfasilitasi layanan kunjungan online bagi pengunjung" pungkasnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image