Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Tips Merawat Bodi Motor Biar Tetap Kinclong

Eduaksi | Monday, 08 Aug 2022, 23:18 WIB

GPSKU - Perawatan body sepeda motor seringkali dilupakan oleh para pemilik sepeda motor. Pasalnya, kebanyakan dari mereka lebih mengutamakan kesehatan performa mesin daripada tampilan. Namun bagi para pecinta sepeda motor, tampilannya harus selalu glossy untuk memanjakan mata.

Menjaga sepeda Anda tetap bersih dan berkilau tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga dapat dikendarai dengan baik. Selain itu, juga dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda saat mengendarai sepeda motor di jalanan.

Cara perawatan agar body sepeda motor tetap bersih dan mengkilat. Perawatan sederhana ini juga bisa dilakukan di rumah:

1. Parkir motor di tempat teduh

Biasakan memarkir sepeda Anda di tempat yang teduh, seperti di bawah gedung atau pohon. Yang terpenting, hindari sinar matahari langsung.

Kelihatannya sepele, namun ternyata sinar UV yang dihasilkan matahari dapat merusak cat sepeda motor, apalagi jika sudah terkena hujan setelah sebelumnya terkena sinar matahari. Dampaknya tidak langsung terlihat, tetapi jika sering terjadi, cepat atau lambat akan mempengaruhi mesin itu sendiri.

2. Cuci sepeda motor Anda secara teratur

Setelah musim hujan usai, cucilah sepeda Anda secara teratur agar tetap terlihat dan terasa nyaman di atas sepeda Anda. Jika Anda sibuk, cobalah layanan cuci mobil.

3. Menggunakan sampo khusus untuk mencuci sepeda motor

Untuk menjaga mesin dan cat terhidrasi dengan baik dan optimal, disarankan untuk menggunakan sampo khusus yang ditujukan untuk membersihkan sepeda motor.

Baca Juga pajak motor pcx disini

4. Hindari Stiker Berkualitas Rendah

Menggunakan dan mengaplikasikan decals pada sepeda motor Anda dapat membuat tampilan sepeda motor Anda menjadi lebih keren. Namun, penggunaan stiker sebenarnya tidak baik untuk cat sepeda itu sendiri.

Kenapa begitu? Karena menggunakan stiker ini membuat lapisan cat lama yang juga bisa terkelupas. Jika Anda benar-benar ingin menggunakannya, kami sarankan untuk membeli stiker berkualitas baik dan menempelkannya.

5. Gunakan kain mikrofiber

Kain microfiber memudahkan untuk bekerja dengan cat bodi sepeda Anda. Cukup basahi kain dengan sedikit air dan bersihkan badan sepeda secara menyeluruh. Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan jamur di permukaan, terutama jika sepeda motor terkena air hujan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image