Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

BKOW Propinsi Sumatera Selatan Kunjungi Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel

Info Terkini | Monday, 08 Aug 2022, 17:20 WIB

Senin, 08 Agustus 2022

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel terus berupaya melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) guna membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya perempuan. Lapas Perempuan Palembang adakan kerja sama dengan BKOW (Badan Kerja Sama Organisasi Wanita) mengadakan kegiatan advokasi kebijakan dan pendampingan kepada lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan provinsi. Kesempatan kali ini BKOW mengadakan pelatihan jumputan bagi warga binaan di Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Acara ni diadakan di area Lapangan Lapas dan dihadiri oleh Ketua Umum BKOW Sumsel, Hj Fauzia Mawardi,S.Pd beserta anggota BKOW lainnya. Sebagai narasumber yaitu Bpk. Ahmad Abrori perwakilan dari Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan, turut hadir pada kegiatan ini Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati beserta jajaran. Peserta kegiatan pelatihan jumputan ini diikuti sekitar 40 warga binaan.

Dalam kata sambutan ketua umum

Hj. Fauzia mawardi .S.Pd mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk membina ibu-ibu warga binaan disini agar mendapatkan ketrampilan dan bekal apabila sudah bebas nanti. "Karena kain jumputan adalah kain khas Palembang, jadi

Mudah-mudahan bisa menjadi ladang usaha bagi ibu-ibu apabila bebas dari sini. Dan seluruh masyarakat Palembang harus bangga produk buatan sendiri". Ungkapnya disela sambutan

Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati mengatakan kepada Warga Binaan harus diperhatikan semaksimal mungkin pada saat pelatihan jumputan ini, agar dapat menjadi bekal keterampilan ketika nanti keluar dari Lapas, perhatikan sungguh2 semoga setelah pelatihan ini akan ada kreasi baru dari warga binaan". ungkap Ike Rahmawati.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image