Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image nur chafshoh

7 Cara Memanjakan Diri Sendiri Saat di Rumah, Yuk Coba!

Gaya Hidup | Monday, 08 Aug 2022, 14:09 WIB

Memanjakan diri sendiri, terkadang sangat diperlukan. Apalagi jika kamu adalah seorang ibu yang sangat butuh hiburan di kala sedang stress menghadapi pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya. Meskipun di rumah, kamu bisa loh memanjakan diri sendiri.

Yups, artikel ini akan membahas cara memanjakan diri sendiri saat di rumah terutama bagi seorang ibu, yuk ikuti sampai akhir ya. Mengapa sih memanjakan diri sangat perlu? Meski kita seorang ibu, yang penuh dengan pekerjaan dengan jumlah tidak ada habisnya, kita tetaplah manusia. Nah di sini juga akan membahas tentang mengapa kita perlu untuk memanjakan diri.

Cara Memanjakan Diri Sendiri Saat di Rumah Bagi Seorang Ibu

Bagaimana cara memanjakan diri yang bisa kamu lakukan di rumah? Untuk lebih lengkapnya, bisa dibaca di bawah ini ya Bun:

Merawat Diri dengan Skincare

Bagi seorang ibu yang notabena ia adalah wanita, sudah pasti ada rasa ingin tampil cantik, hal itu sangat wajar. Nah kalau kamu seorang Ibu, belilah skincare, apapun itu jenisnya. Meskipun pada dasarnya, kamu wanita yang tidak suka menggunakan skincare, namun suatu saat kamu akan perlu.

Perlunya buat apa sih? Seorang ibu, yang kerjaannya hanya di dalam rumah saja, fokus merawat keluarga, tetaplah seorang wanita. Di mana kodratnya ingin tampil cantik. Apalagi, kamu juga manusia kan? Pasti ada rasa lelah dalam menjalani aktivitas harian.

Coba ambil skincare yang kamu punya, dan gunakanlah, nanti akan Terasa berbeda dari biasanya. Kamu akan merasa dimanjakan, padahal kan, yang memanjakan itu dirimu sendiri.

Nah buat siapa dong skincare an, tampil cantik tetapi tidak keluar rumah? Siapa yang melihat? Manfaatnya, selain kamu merasa legah karena bisa merawat diri, di dalam Islam kan juga berkata demikian, aurat wanita, yang berhak melihat kan suaminya sendiri, bukan suami orang, hehe.

Belajar Memasak

Bagi kamu, seorang ibu, hobi atau tidak, memasak menjadi rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan. Boleh lah sesekali beli makanan di luar rumah, tetapi apakah beli makanan tidak menggunakan uang? Lebih tepatnya enak bisa memasak sendiri.

Nah, sangat perlu bagi kamu yang ingin memanjakan diri sendiri di rumah, bisa nih menghabsikan waktu rileksmu untuk bikin jajan atau makanan dengan menu yang tidak seperti biasanya.

Saudaraku juga begitu, sesekali ia membuat menu pizza, hamburger, dan lain-lain yang memanjakan lidah, serta memuaskan keinginan bebas dari rutinitas yang menjenuhkan.

Mengaji

Jika kamu seorang wanita yang religious, jangan lupa mengaji. Lumayan mengurangi stress loh mengaji, mengaji Al-Quran ya, jangan kajian keilmuan, hehe. Capai pikiran ini, diamkan sejenak, dan ambil Al-Quramu.

Menulis Curhatan atau Evaluasi Pencapaian

Cara lain untuk memanjakan diri, cara ini biasa dipakai oleh seorang penulis. Namun jika kamu tidak suka menulis, tetap bisa dipraktikkan kok. Coba saja dulu, rasakan kemudian. Ambil kertas dan juga pensil, jika kamu menggunakan media kertas.

Curahkan semua keluh kesah yang kau punya. Tulis semuanya, pasti ada perasaan legah yang bisa kamu rasakan. Dengan menulis, menurut ilmu psikologi pun demikian, bisa membuat penulisnya merasa ada yang berbeda, dan lebih terkurangi stressnya.

Bisa juga untuk menulis evaluasi pencapaian yang kamu punya. Nanti bakal ada kemajuan dalam progress kegiatan kamu.

Menjalakan Kegiatan yang Sesuai dengan Hobi

Dengan memanjakan diri sendiri, ibu akan bisa terlepas dari stress dan bisa berkativitas kembali dengan lebih segar. Apa lagi yang bisa dilakukan, saat di rumah? Kamu bisa menjalankan hobimu, ya hobi apa saja.

Misalnya, mendengarkan musik, mendengarkan pengajian, menyanyi dan lain sebagainya.

Mengajak Semua Anggota Keluarga Kerjabakti

Bagi kamu yang suka melihat rumah rapih, bisa banget memanjakan diri dengan cara mengajak semua anggota keluarga untuk membantumu membersihkan rumah. Dari sudut yang paling tidak kentara, hingga semua celah dan juga semua ruangan, bisa bersih. Jika dilakukan bersama-sama, durasi bersih-bersih pun akan lebih cepat.

Merawat Tanaman

Merawat tamanan, juga merupakan alternative yang paling bagus untuk menghabiskan waktu bermanja-manja dengan diri sendiri sembari melihat tanaman kita rapih. Memotongi tanaman yang sudah menua, dan menyiraminya.

Selain bermanfaat nanti untuk masa depan anak, tanaman ini juga akan membuat mata kamu menjadi lebih segar. Begitu juga dengan jiwamu, yang lebih tersegarkan.

Apa Manfaat Memanjakan Diri Saat di Rumah

Rutinitas yang sudah saya utarakan, merupakan hanya beberapa kegiatan yang bisa membuat kamu memanjakan diri. Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan, agar dirimu tidak hanya berkutat dengan kegiatan itu-itu saja.

Manfaat yang paling berasa adalah perasaan fresh yang bisa menjadikan Ibu lebih semangat lagi dalam beraktivitas seperti biasanya. Cara memanjakan diri sendiri di rumah ini, juga bisa membebaskan seorang ibu baru melahirkan, terbebas dari Babyblues.

Wah, ayo bu, silahkan dicoba, semoga bermanfaat ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image