Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Lapas Perempuan Palembang Manfaatkan Waginarang Sebagai Wadah Informasi Bagi Seluruh Pegawai

Info Terkini | Monday, 08 Aug 2022, 13:40 WIB

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel mengenalkan Waginarang (Whatsapp Grup Internal Laperang) sebagai salah satu inovasi dari bidang kepegawaian dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Waginarang berfungsi untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan tugas, pokok, dan fungsi seluruh pegawai di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang. Komunikasi ini bersifat dua arah agar dapat memperjelas informasi yang diberikan.

Kemajuan teknologi dewasa ini menciptakan aplikasi whatsapp yang mempermudah semua kegiatan komunikasi baik personal ataupun banyak orang. Dalam hal ini, Lapas Perempuan Palembang memanfaatkan aplikasi whatsapp dengan meluncurkan waginarang yang berguna untuk memberikan informasi yang efektif dan efisien. Inovasi ini bertujuan agar informasi yang diberikan dapat diterima dan dipahami oleh seluruh pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati sangat apresiasi dengan inovasi waginarang. Banyak manfaat waginarang yang dirasakan pegawai dalam segala bidang. Salah satu manfaat dalam urusan absensi pegawai yaitu apabila ada kendala pada rekam absensi online melalui simpeg ataupun fingerprint, maka grup absensi mandiri dapat digunakan untuk mengakomodir absensi pegawai secara efektif dan efisien. Tidak perlu bertatap langsung untuk melaporkan hal tersebut ataupun mengadakan rapat pegawai dan juga tidak perlu kirim pesan secara personal ke seluruh pegawai melainkan hanya mengirim di grup tersebut sehingga semua pegawai yang tergabung dalam grup tersebut dapat menerimanya.

"Inovasi waginarang ini sangat efektif dan efisien bagi pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan tugas, pokok, dan fungsi pegawai. Tidak hanya menerima, juga bisa menanyakan kejelasan informasi yang diterima pada grup tersebut tanpa harus mengadakan rapat pegawai." Ujar ike dalam sosialisasi peluncuran inovasi waginarang ini.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

@lpp_palembang

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image