Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pasangkayu

Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin Tingkatkan Kapasitas SDM Rutan Pasangkayu

Info Terkini | Monday, 08 Aug 2022, 13:00 WIB
Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas di Rutan Kelas IIB Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (08/08)

Pasangkayu - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu bekerjasama dengan Kodim 1427/Pasangkayu menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Tahun 2022, Sabtu (06/08). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Akhmad bersama Staf Log , Andi Amran dan Staf Per Tap Propos, Mazfaruddin TNI dari Kodim 1427/Pasangkayu. Staf Log TNI Kodim 1427/Pasangkayu, Andi Amran memberikan berupa materi latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang diikuti oleh petugas Rutan Pasangkayu.

Dalam Kegiatan tersebut seluruh ppeserta sangat antusias dan juga semangat dalam melakukan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dalam bimbingan fisik dimana bertujuan untuk meningkatkan fisik dan juga kesehatan para petugas untuk lebih optimal dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu dengan diadakannya kegiatan ini kedepannya dapat terus mewujudkan jajaran petugas yang harus memiliki nilai-nilai kesamaptaan yang baik dan teruji, menemui hasil terbaik sehingga memberikan kemajuan bagi institusi Pemasyarakatan, terutama bagi UPT Rutan Pasangkayu.

Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas di Rutan Kelas IIB Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (08/08)

“Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal bagi kami sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik mental yang prima dan disiplin yang tinggi sehingga mampu tercipta SDM yang lebih baik," Jelas Akhmad dalam pembukaan kegiatan Pembinaan FMD.

Seluruh Tunas Pengayoman memiliki tugas yang sangat berat, penegakan hukum yang tertera dalam Undang - Undang Pemasyarakatan untuk bertugas mengubah pribadi yang rusak menjadi baik. Selain itu kode etik Kemenkumham dan Pemasyarakatan juga menjadi titik berat dalam mengemban tugas.

Kegiatan pembinaan fisik, mental, dan disiplin petugas Pemasyarakatan bertujuan untuk memberikan pembekalan, membangun jasmani yang tetap tangkas, disiplin, dan memiliki rasa tanggungjawab terhadap tugas yang diberikan. Pada kesempatan ini, Kepala Kesatuan Pengamanan menyampaikan, dirinya dan seluruh jajaran petugas Rutan Pasangkayu terus berkomitmen melaksanakan tugas sebaik-baiknya, demi Pemasyarakatan yang semakin PASTI.

Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas di Rutan Kelas IIB Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (08/08)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image