Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image rupbasan surakarta

Maknai HUT RI KE-77 dan HDKD Kemenkumham RI, Rupbasan Surakarta Gelar Donor Darah

Info Terkini | Monday, 08 Aug 2022, 11:27 WIB

Surakarta- Pegawai Rupbasan Surakarta memaknai HUT RI KE-77 dan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Kemenkumham RI dengan melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah.(08/08)

Kegiatan donor darah diikuti oleh Pegawai Rupbasan Surakarta bertempat di Gedung PMI Surakarta. Sebelum melaksanakan donor, seluruh calon pendonor dilakukan cek kesehatan terlebih dahulu.

Kepala Rupbasan Surakarta, Ratna Dwi Lestari menyatakan bahwa Kegiatan Bakti sosial berupa donor darah selain untuk menumbuhkan rasa berbagi dan tolong menolong juga memiliki berbagai manfaat untuk diri sendiri.

"Manfaat donor darah yang tadi dijelaskan petugas PMI salah satunya dapat mendeteksi penyakit serius karena pemeriksaan darah dapat memberikan informasi penting selain itu dapat menjaga kesehatan jantung dan menekan hipertensi" Jelas Ratna

Pegawai Rupbasan Surakarta yang mengikuti donor darah, Sardini mengatakan bahwa telah melaksanakan donor darah secara rutin 3 (tiga) bulan sekali.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

...

rupbasan surakarta  

mantap

08 Aug 2022, 12:18 WIB

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image