Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Lagi, MAPSA UMP Kirimkan Relawan Banjir

Edukasi | Monday, 08 Aug 2022, 11:04 WIB
Lagi, MAPSA UMP Kirimkan Relawan Banjir

Ketua Umum Mapala Satria (MAPSA) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) delegasikan tim relawan Banjir di Kecamatan Tambak dan Sumpiuh, Banjir yang terjadi pada tanggal 14 Maret 2022 lalu. Lokasi terdampat diantaranya Desa Gebangsari, Karangpetir, Prembun Kecamatan Tambak dan Desa Nusadadi serta Plengkapan Kecamatan Sumpiuh.

Tim relawan perwakilan UMP yang beranggotakan Zevani Akhmad M, Faiq Alfani Anugrah, Rahman Nur Adzmi, Luthfi Muhammad Anwar, Muhammad Faqih Habibie, Fitriani, Mohamad Faozan, Dimas Bagus Prasetyo, Tedy Hendra S dan M Raihan Dwimas A. Tim rescue MAPSA UMP  juga bekerja sama dengan MDMC Banyumas untuk penerjunan langsung ke lokasi.

Ketua Umum MAPSA UMP Arif Zainudin Agus mengutarakan bahwa anggota yang diberangkatkan dapat membantu menyelamatkan dan mengevakuasi korban bencana banjir.

“Dengan di delegasikan tim relawan dapat menyelamatan dan evakuasi warga masyarakat terkena bencana banjir,” jelasnya.

Zevany Akhmad M salah satu anggota tim relawan MAPSA UMP berharap dengan adanya tim relawan dapat membantu korban serta berharap agar pemerintah setempat segera memperbaiki tanggul yang jebol.

“Semoga dengan adanya tim relawan dapat membantu warga dan masyarakat, dengan adanya musibah banjir ini kita selalu di beri ketabahan. Harapanya agar pihak pemerintah daerah tersebut bisa menangani banjir tahunan tersebut agar tidak terulang banjir yang sama kedepannya dan juga segera diperbaikinya tanggul yang jebol,” pungkasnya.(smm)

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image