Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kelas IIB Rembang

WBP Rutan Rembang Isi Akhir Pekan dengan Berolahraga

Info Terkini | Sunday, 07 Aug 2022, 23:27 WIB

REMBANG - Untuk mengisi waktu akhir pekan, Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) Rutan Rembang Kanwil Kemenkumham Jateng isi kegiatan dengan berolahraga dan kegiatan positif lainnya di lingkungan blok hunian, Minggu(07/08).

Waktu akhir pekan, WBP Bebas untuk melakukan aktifitas, sepanjang tidak dilarang. WBP habiskan waktu angin-angin dengan bermacam kegiatan, ada yang berolahraga, main catur, ada juga yang sebatas bernyanyi-nyanyi ria.

Dalam pantauan Petugas kali ini, terdapat WBP yang sedang bermain catur, tenis meja, voli, dan ada yang terlihat asik bernyanyi bersama-sama.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) mengungkapkan bahwa WBP harus selalu diarahkan agar selalu melakukan kegiatan yang positif. Hal tersebut bertujuan agar WBP tidak sempat untuk berpikir atau bahkan melalukan hal-hal yang negatif.

"Kami selalu menekankan kepada seluruh Petugas yang jaga agar selalu mengarahkan WBP untuk melakukan kegiatan, meskipun hari libur kegiatan pembinaan" ungkapnya.

"Hari minggu, WBP diperbolehkan melakukan kegiatan yang disukainya, sepanjang kegiatan yang positif. Jika ada WBP yang berdiam diri di kamar, kami tegur dan kami arahkan agar bergabung dengan teman-temannya untuk beraktifitas. Hal demikian bertujuan agar mereka tidak berpikiran yang negatif dan memicu stress", imbuhnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image