Debut Pahit Ten Hag di Liga Inggris, MU Kalah dari Brighton

Image
Ramon Momon
Olahraga | Sunday, 07 Aug 2022, 21:56 WIB

Manchester United menelan kekalahan dari Brighton and Hove Albion dengan skor 1-2 pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Ahad (7/8/2022) malam WIB. Kekalahan ini sekaligus membuat Erik Ten Hag gagal mendapatkan debut manis di Liga Primer Inggris.

MU vs Brighton

Bermain di kandang sendiri, MU gagal mengontrol jalannya permainan. Lini depan MU kesulitan menembus barisan pertahanan Brighton. Sementara tim tamu, beberapa kali melakukan serangan yang mengancam gawang David de Gea.

Memasuki pertengahan babak pertama, Brighton justru menunjukan permainan yang lebih apik dibanding MU. Hasilnya, pada menit ke-30, The Seagull berhasil membobol gawang The Red Devils.

Proses gol berawal dari pergerakan Danny Welbeck yang menerima umpan terobosan di sisi kiri kotak penalti MU. Mantan pemain Setan Merah itu kemudian melepaskan umpan tarik ke Pascal Gross yang berdiri tak terkawal, dan dengan tenang melepaskan tembakan menembus gawang De Gea. MU 0-1 Brighton.

Tertinggal satu gol, MU seolah semakin berada dalam tekanan. Sementara Brighton semakin percaya diri. Hasilnya, tim asuhan Graham Potter itu bisa menambah keunggulan atas tim asuhan Erik Ten Hag pada menit ke-39. Gol berawal dari David de Gea yang gagal mengamankan dengan sempurna tembakan Solly March. Bola rebound kemudian jatuh ke kaki Gross yang kemudian melepaskan tembakan membobol gawang MU untuk kedua kalinya.

Di awal babak kedua, Ten Hag melakukan pergantian pemain dengan memasukan Cristiano Ronaldo dan menarik Fred. Tertinggal dua gol, MU langsung tancap gas mencari gol penyeimbang.

MU punya beberapa peluang, Meski begitu MU tidak sepenuhnya berhasil mengontrol permainan. Sebaliknya Brighton juga beberapa kali melakukan serangan yang merepotkan barisan pertahanan MU.

MU akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri pemain Brighton Alexis Mac Allister pada menit ke-68. Berawal dari sepak pojok, kiper Brighton gagal mengamankan bola dengan sempurna dan bola memantul mengenai Mac Allister sebelum akhirnya masuk ke gawang sendiri. MU 1-2 Brighton.

Graham Potter juga melakukan pergantian permain di skuad Brighton dengan menarik Adam Lallana dan Trossard kemudian memasukan Lamptey dan Mwepu. Ten Hag kemudian juga kembali melakukan pergantian pemain MU dengan menarik McTominay dan memasukan Van de Beek.

MU semakin meningkatkan serangan untuk mencari gol penyeimbang. Namun, lini depan MU terkesan tidak rapi dalam memanfaatkan sejumlah peluang. Sementara Brighton lebih banyak bertahan menunggu dan melakukan serangan balik cepat.

Ten Hag kembali memanfaatkan jatah lima kali pergantian pemain yang diterapkan Liga Inggris musim ini, dengan menarik keluar Sancho, Fernandes dan Shaw. Ten Hag kemudian memasukan Elanga, Garnacho dan Malacia. Sementara Brighton menarik Solly March dan memasukan Colwill.

Hingga lima menit tambahan waktu di babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. MU harus menelan kekalahan 1-2 dari Brighton di kandang sendiri. Kekalahan ini sekaligus membuat Erik Ten Hag gagal mendapatkan debut manis di Liga Primer Inggris.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

...

??èl LI?M  

pelit, lelet .. ato mmng kutukan

07 Aug 2022, 22:18 WIB

Artikel Lainnya

Image

Perkuat softskills dan hardskills mahasiswa, Uhamka laksanakan kuliah umum tahun ajaran 2022-2023

Image

Sambut 33 Taruna Poltekip 53 Gelombang 3, Rajawali Lapas Karanganyar berikan Pengarahan

Image

Saka Taruna Bumi Lapas Pemuda Plantungan Sebagai Sarana pembinaan WBP

Image

Apel Pagi, Kepala LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ingatkan Pentingnya Jaga Integritas

Image

Ilmu Komunikasi Umsida Asah Kesiapan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja Lewat Uji Kompetensi Profesi

Image

5 Rekomendasi Restoran dengan Pemandangan Terindah di Sentul, Bogor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image