Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andy

Muliakan Bulan Muharram, RAI Heri Gunawan Sumbang Karpet ke Masjid

Agama | Sunday, 07 Aug 2022, 08:07 WIB
Penyerahan karpet dari Pengurus RAI Heri Gunawan kepada Pengurus Masjid Jami Ar-Rahman yang beralamat di Kampung Brunei, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Sabtu (6/8/2022)

Sukabumi - Bulan Muharram merupakan salah satu dari 4 bulan yang dimuliakan dalam Islam. Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa Muharram adalah bulan Allah (syahrullah).

Disandarkannya Muharram pada lafadz Allah SWT menunjukkan keagungan dan keistimewaannya. Karena itu, umat Islam diharapkan memuliakan bulan Muharram dengan memperbanyak ibadah dan beramal shalih.

Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) Heri Gunawan, melalui Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Heri Gunawan), memilih memuliakan bulan Muharram dengan membagikan karpet ke masjid dan mushola di Sukabumi.

Pengurus RAI Heri Gunawan, Dadin Sarifudin, ditemui usai serah terima karpet di salah satu masjid di Sukabumi menyatakan, pembagian karpet ke Masjid dan Mushola di Sukabumi merupakan amanat dari Pak Heri Gunawan.

"Baru saja tadi telah diserahkan 5 karpet dengan ukuran 10x1,05 meter untuk Masjid Jami Ar-Rahman yang beralamat di Kampung Brunei, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Dan telah diterima oleh Ustadz Ujang beserta ibu-ibu jamaah masjid," kata Dadin Sarifudin kepada awak media pada Sabtu (6/8).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan menyatakan, pemberian karpet ke masjid ini dilakukan dalam rangka memuliakan bulan Muharram.

"Dalam bulan Muharram, umat Islam dianjurkan memperbanyak amalan ibadah, karena akan mendapat pahala yang berlipat. Sebab itu, kami memfasilitasi dengan karpet yang baru agar ibadah bisa dilakukan dengan lebih khusuk dan nyaman," tambahnya.

"Ibu-ibu majelis taklim yang melaksanakan pengajian rutin juga bisa duduk lebih nyaman saat mendengarkan tausiyah dari para ustadz," lanjutnya.

Sementara itu, Ustadz Ujang sebagai pengurus masjid Jami Ar-Rahman menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari RAI Heri Gunawan. Harapannya, dengan karpet baru, para jamaah semakin nyaman dalam melaksanakan shalat berjamaah dan ibadah lainnya di masjid.

"Apalagi saat ini sedang dalam momentum bulan yang dimuliakan yakni bulan Muharram. Mudah-mudahan kegiatan ibadah di masjid semakin meningkat. Dan syiar Islam semakin semarak," ujarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image