Lumpia Gede Ala Dapur Yoka

Image
ana asri muliannisa
Kuliner | Saturday, 06 Aug 2022, 19:25 WIB

Dapur Yoka mulai berdiri sejak tahun 2018. Nama Dapur Yoka sendiri diambil dari nama pemilik dari warung ini, yaitu Mbak Yoka. Mbak Yoka memulai usahanya di sebuah rumah sederhana, “Awalnya warung ini hanya berbentuk dapur, makanya namanya Dapur Yoka,” kata beliau, menjelaskan bentuk awal Dapur Yoka yang dimulai dari sebuah dapur.

Pada awalnya, Dapur Yoka hanya menerima pesanan online lewat aplikasi gojek dan catering. Namun sekarang, Dapur Yoka sudah mulai berkembang hingga mimpi Mbak Yoka untuk dapat memiliki warung makan sendiri pun dapat tercapai. Kini Dapur Yoka memiliki sebuah warung makan kecil dan sudah dapat menerima makan di tempat. Lokasi Dapur Yoka berada di Jl. Rajawali Raya No. 3, Manukan, Condongcatur. Letaknya persis di pinggir jalan, jadi tentunya mudah jika ingin mengunjungi dan mencicipi menu-menu yang disediakan Dapur Yoka.

Menu-menu yang ditawarkan sangat bervariasi, enak, dan memiliki harga yang relatif terjangkau. Saya sendiri cukup sering membeli makanan di sana, karena rasa makanannya cocok dengan lidah saya. Menu andalan saya adalah lumpia gede. Namanya memang terdengar cukup unik. Lumpia biasanya disajikan dengan ukuran kecil dan berisi sayur, tetapi di Dapur Yoka, lumpia dibuat ukuran yang lebih besar daripada ukuran lumpia pada umumnya dan terdapat berbagai isian yang dapat dipilih sesuai selera. Untuk rasa jangan ditanya, sudah pasti enak.

Lumpia gede ala Dapur Yoka ini dapat dibilang punya ciri khas tersendiri dan menurut saya ini adalah inovasi baru untuk sebuah lumpia. Dapur Yoka menyajikan lumpia gede dengan lalapan serta sambal rumahan ala Dapur Yoka sehingga dapat membuat kenikmatan saat menyantap lumpia gede ini meningkat, apalagi jika disantap dengan nasi panas.

Selain lumpia gede, banyak menu lain yang rasanya nagih. Menu andalan saya yang lain adalah ayam geprek. Saya bukan penggemar ayam geprek, tapi saya yakin ayam geprek buatan Dapur Yoka dapat menjadi salah satu warung dengan ayam geprek enak di Jogja. Pecinta ayam geprek wajib coba menu ini.

Jika ingin mengunjungi dan mencicipi masakan ala Dapur Yoka bisa langsung datang ke lokasi di jam 10.00-22.00 pada hari Senin-Sabtu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Lumpia Gede Ala Dapur Yoka

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

SOSIALISASI PEMBUATAN DAN PENTINGNYA CURRICULUM VITAE (CV) DI SMAS AL-FALAH GUNA MENGURANGI KEMISKIN

Image

Teknik Membuat Sop Ayam Tanpa Ribet dan Enak

Image

Semarak Persiapan Virtual Run Lapas Perempuan Palembang Ikuti Arahan Kakanwil Harun Sulianto

Image

Lapas Kelas IIB Kayuagung Melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka HDKD

Image

Budayakan Juara, UKM Tapak Suci Umpo raih Medali di TS Jember Championship 2022

Image

Jelang HUT Ke-77 RI, MTsN 3 Bantul Persiapkan Berbagai Lomba

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image