Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ana asri muliannisa

Lumpia Gede Ala Dapur Yoka

Kuliner | Saturday, 06 Aug 2022, 19:25 WIB

Dapur Yoka mulai berdiri sejak tahun 2018. Nama Dapur Yoka sendiri diambil dari nama pemilik dari warung ini, yaitu Mbak Yoka. Mbak Yoka memulai usahanya di sebuah rumah sederhana, “Awalnya warung ini hanya berbentuk dapur, makanya namanya Dapur Yoka,” kata beliau, menjelaskan bentuk awal Dapur Yoka yang dimulai dari sebuah dapur.

Pada awalnya, Dapur Yoka hanya menerima pesanan online lewat aplikasi gojek dan catering. Namun sekarang, Dapur Yoka sudah mulai berkembang hingga mimpi Mbak Yoka untuk dapat memiliki warung makan sendiri pun dapat tercapai. Kini Dapur Yoka memiliki sebuah warung makan kecil dan sudah dapat menerima makan di tempat. Lokasi Dapur Yoka berada di Jl. Rajawali Raya No. 3, Manukan, Condongcatur. Letaknya persis di pinggir jalan, jadi tentunya mudah jika ingin mengunjungi dan mencicipi menu-menu yang disediakan Dapur Yoka.

Menu-menu yang ditawarkan sangat bervariasi, enak, dan memiliki harga yang relatif terjangkau. Saya sendiri cukup sering membeli makanan di sana, karena rasa makanannya cocok dengan lidah saya. Menu andalan saya adalah lumpia gede. Namanya memang terdengar cukup unik. Lumpia biasanya disajikan dengan ukuran kecil dan berisi sayur, tetapi di Dapur Yoka, lumpia dibuat ukuran yang lebih besar daripada ukuran lumpia pada umumnya dan terdapat berbagai isian yang dapat dipilih sesuai selera. Untuk rasa jangan ditanya, sudah pasti enak.

Lumpia gede ala Dapur Yoka ini dapat dibilang punya ciri khas tersendiri dan menurut saya ini adalah inovasi baru untuk sebuah lumpia. Dapur Yoka menyajikan lumpia gede dengan lalapan serta sambal rumahan ala Dapur Yoka sehingga dapat membuat kenikmatan saat menyantap lumpia gede ini meningkat, apalagi jika disantap dengan nasi panas.

Selain lumpia gede, banyak menu lain yang rasanya nagih. Menu andalan saya yang lain adalah ayam geprek. Saya bukan penggemar ayam geprek, tapi saya yakin ayam geprek buatan Dapur Yoka dapat menjadi salah satu warung dengan ayam geprek enak di Jogja. Pecinta ayam geprek wajib coba menu ini.

Jika ingin mengunjungi dan mencicipi masakan ala Dapur Yoka bisa langsung datang ke lokasi di jam 10.00-22.00 pada hari Senin-Sabtu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image