Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image NUR PUTRIANA YULIAWATI

Rekomendasi Kuliner Yogyakarta: Nikmatnya Makan Paket Ayam Penyet Murah di Yogyakarta

Kuliner | Saturday, 06 Aug 2022, 12:24 WIB

Siapa, sih, yang gak kenal ayam penyetan? Hampir seluruh kalangan tau apa itu ayam penyet. Di Jogja sendiri terdapat ayam penyet yang paling digemari dan ramah di kantong mahasiswa. Kedai ini bernamakan Kedai Nyet-Nyet dimana letaknya yang strategis, berlokasi di jalan raya dan berada di lingkungan perkampusan. Tepatnya di Jl.Ki Ageng Pemanahan, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta. Kedai nyet-nyet terkenal dengan menu makanannya yang murah, bervariasi, dan tempatnya yang nyaman.

Menu utama dari kedai ini adalah paket ayam penyet goreng dan paket ayam penyet bakar. Dimana, paket ini berisikan nasi ayam, sambal tomat, sayuran, tempe goreng, terong krispi, kremesan dan tak lupa minuman dingin es teh. Disini juga terdapat menu lainnnya, seperti ikan nila bakar, ikan nila goreng, jamur krispi, lele goreng dan bakar, adapula menu sayurnya yaitu cah kangkung, sop ayam, telur krispy dan sebagainya.

Kedai ini terletak di pinggir jalan raya yang dapat dengan mudah diketahui oleh banyak orang yang melewatinya. Uniknya, kedai ini dibangun oleh seorang ibu rumah tangga, dimana dia memanfaatkan teras rumahnya sebagai dapur, lalu ruang tamunya dijadikan untuk pelanggan yang hendak makan di kedainya.

Dan beliau menekan harga murah, supaya dapat menarik perhatian pelanggan untuk membelinya, apalagi banyak mahasiswa yang tinggal disekitar kedai tersebut. Cukup dengan harga Rp.13.000,00 saja pelanggan dapat menikmati paket ayam penyet bakar atau goreng.

“Kedai nyet-nyet ini menurut aku sangat worth it, apalagi untuk kalangan mahasiswa yang ngekost, ya. Dengan harganya yang 13.000 aja kita bisa dapat banyak varian makanan dan bikin kenyang perut kita, ditambah kita juga dapat minuman es teh yang bikin segar. Aku lebih suka

duduk di tempat yang lesehan, karena nyaman banget.” Ujar salah satu pelanggan kedai nyet- nyet.

Selain dapat dibeli secara langsung, ayam penyet ini juga bisa dipesan melalui aplikasi online yaitu go food dan grab. Cocok banget untuk kalian yang males keluar dan bingung cari makanan murah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image