Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nurul Aini

Baluran Air Suci dalam Tiap Karya Asma Nadia

Eduaksi | Saturday, 06 Aug 2022, 00:38 WIB

Asmarani Rosalba, penulis yang biasa kita kenal dengan nama Asma Nadia, novelis perempuan terkenal tak hanya dalam Indonesia saja. Bahkan sejumlah karyanya telah beralih dari tulisan menjadi layar lebar. Begitu pula bukunya tidak pernah gagal dipasaran, menjadi best seller sudah seperti makanan sehari-hari baginya.

Keberhasilan tidak membuatnya luput dari kewajibannya sebagai seorang muslim. Terlihat dari itikad sederhana yang menjadi rutinitas sebelum memulai segala aktivitasnya. Layaknya sholat, Asma Nadia juga melakukan wudhu sebelum merangkai kalimat. Kata-kata yang ditulisnya seakan diberikan mantra sehingga dapat minat pembaca.

Ia selalu melibatkan urusan dunianya dengan Tuhan yang mencipta. Tak heran jika keberhasilan selalu sampai padanya. Menyerahkan segala kesulitan tanpa perlu pikir panjang, begitu percayanya bahwa Tuhan akan memberi kemudahan.

Asma Nadia tidak hanya berhasil dalam segi kepenulisan. Namun, tutur bicaranya mampu membawanya menjadi pembicara handal. Selain lewat tulisan, lontaran kata-katanya mampu memikat pengemar untuk terus mengikutinya.

Nama asma Nadia dikenal lewat kata-kata yang tersampaikan, mebuatnya tercatat sebagai penulis serta pembicara luar biasa. Namun Siapa sangka jika Asma Nadia selalu menggawalinya dengan wudhu. Sederhannya hingga tak banyak orang melakukannya, tapi tidak dengan Asma Nadia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image