Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

Optimalkan Pembinaan WBP Kemenkumham Sumsel Akan Gandeng Kanwil Kemenag

Info Terkini | Friday, 05 Aug 2022, 23:51 WIB

Palembang – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto sabtu (6/8) mengatakan bahwa dalam rangka mengoptimalkan program rumah Tahfidz Al-Quran di Lapas/Rutan/LPKA, ia telah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Sumsel dan disambut baik oleh Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan diruangannya, Kamis kemarin (4/8).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengungkapkan kedatangannya kali ini adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk menindaklanjuti permintaan Gubernur Sumsel Herman Deru terkait optimalisasi program rumah tahfidz Quran pada Lapas/Rutan/LPKA di Sumsel

Kakanwil Harun menyampaikan pada Lapas/LPKA/Rutan di Sumsel memiliki program rumah tahfidz yang bekerjasama dengan berbagai pihak di Sumatera Selatan. Menurut Kakanwil Harun, program tersebut meliputi program belajar baca, tulis, dan menghafal Al-Qur’an yang diikuti oleh sejumlah 552 (Lima Ratus Lima Puluh Dua) Warga Binaan Pemasyarakatan dari 20 lapas dan Rutan .

Kakanwil Harun juga mengatakan saat ini progam rumah tahfidz quran telah melatih sebanyak 67 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang hafidz quran,

Untuk itulah, kata Harun pihaknya mengharapkan peran Kanwil Kemenag Sumsel yang memiliki SDM berkapasitas dalam hal melatih dan penilaian bacaan para WBP hafidz quran untuk kemudian diberikan sertifikat ,jika ybs lulus ujian . “Mohon dukungan pembinaan kepada WBP yang ikut program Hafal Quran untuk dilakukan pengujian kemampuan WBP tersebut dan diberikan sertifikat jika mereka lulus ”, ujar Kakanwil Harun.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan menyambut baik permintaan Kakanwil Harun dan timnya siap bekerjasama dalam progam pembinaan kerohanian di Lapas/LPKA/Rutan Sumsel.

Irwan mengungkapkan, sebelumnya sinergi yang baik juga telah terjalin selama ini antara Kanwil Kemenag Sumsel dengan Kanwil Kemenkumha Sumsel, khususnya dengan Kantor Imigrasi mengenai pelaksanaan Haji/Umroh di wilayah Sumatera Selatan.

Juga dibahas tentang kemungkinan pemeriksaan keimigrasian atau imigration clearance kepada jemaah haji Sumsel Babel dilakukan di dalam pesawat. Sehingga Ketika landing di Saudi tidak antri lagi

Turut mendampingi Kakanwil Harun dalam pertemuan itu, Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, dan Kabid Pendidikan Keagamaan Islam (PAKIS), Kanwil Kemenag Sumsel, Evi Zulfiana Azom.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image