Rengginang Ketan Hitam Ibu Hj. UAS

Image
SAPRI HASANAH
Kuliner | Friday, 05 Aug 2022, 22:09 WIB

RENGGINANG KETAN HITAM IBU HJ. UAS Beras merupakan bahan dasar makanan pokok masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat. Selain nasi, beras juga dapat diolah menjadi aneka ragam makanan atau camilan. Rengginang merupakan salah satu makanan tradisional khas nusantara yang sudah dikonsumsisebagai makanan ringan maupun makanan utama sejak lama.

Dan Rengginang ibu hj uas merupakan rengginang yang sehat di buat tanpa bahan pengawet dan tentu dengan rasa terasi yang khas.Pada tahun 2001 baru mulai jual disekitar warung kampung, Ibu hj uas baru mengeluarkan varian original dan mempromoikan di media ssosial dimana beliau mempostingnya di akun facebook dan setelah itu ibu hj uas mengeluarkan varian baru rasa rengginang, dan ada 3 varian yaitu rasa terasi berwarna merah, rasa original berwarna putih dan ketan hitam yang diwarnai hitam.

Untuk komposisi bahan rengginangnya sendiri itu apa aja? Bahannya beras ketan, garem, bawang putih, santan kelapa. Intinya semua dikasih bumbu bawang sama kelapa biar gurih. Kalo item make ketan item. Kalo yang rasa terasi make terasi, untuk asalnya sendiri terasinya beli di pasar dari distributor, bawang dan bahan lain juga gitudari distributor. Kalo ketan, baru tuh itu dapet dari Garut, langsung dari petaninya.

Kelebihan Ranginang Ibu Hj. Uas ? Kurang lebih masih sama kayak yang lain, tapi kita pakai bumbu dan rempah-rempah asli dan produksinya tradisional untuk menjaga kualitas rasa dan gurih rengginangnya. Kita pake bumbu dapur bukan bumbu bubuk ya, jadi yang bahannya langsung. Kalo yang lain suka dicampurmacem-macem gitu biar warnanya keluar, kalo kita engga.

Toko oleh-oleh yang seperti apa yang ingin disasar? Ada di daerah mana dan mau jalin kesepakatan dengan berapa toko? Daerah pusat kota, ciamis, sama toko yang suka dikunjungin wisatawan kalau abis pariwisata. Target bisa 10 toko yang berbeda, seperti toko cita rasa, primarasa, sbr, toko oleh-oleh ciamis, sukaregang leather center, ya pokoknya toko-toko yang udah terkenal dan pusat toko oleh-oleh.Untuk nanti oleh-olehnya, mau rengginang versi mateng atau mentah nih? Kalo untuk toko oleh-oleh, biasanya mereka jual yang mateng cuman biasanya isinya dikit. Kita lebih prefer ke yang mentah karena biar gak gampang rapuh dan lebih awet.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RENGGINANG KETAN HITAM IBU HJ. UAS

Rengginang Ketan Hitam Ibu Hj. UAS

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pijat Kinasih Adalah: Definisi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Image

Karutan Majene Gelar Dzikir Bersama Warga Binaan di Hari 10 Muharram

Image

KEMENKUMHAM CATAT 2 REKOR MURI PADA LOMBA ESPORTS

Image

5 Jenis Sepeda Gunung yang Perlu Kamu Ketahui

Image

Today, Hari Kucing Sedunia

Image

Kemenkumham Catat 2 Rekor MURI pada Lomba Esports

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image