Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Admin

4 Tips Sederhana Mengoptimalkan Profil Instagram Anda untuk Bisnis

Bisnis | Friday, 26 Nov 2021, 00:48 WIB
Sumber gambar : pexels.com

Ingin membuat kesan pertama yang lebih kuat dengan profil Instagram Anda?

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan tips berguna untuk membantu membangun dan mengoptimalkan profil Instagram untuk bisnis anda.

1: Pilih Foto Profil Berkualitas yang Mencerminkan Branding Anda

Pertama dan terpenting, foto profil Instagram Anda harus mewakili siapa Anda. Untuk merek, pilih logo merek yang langsung dapat dikenali . Logo Anda juga merupakan solusi termudah karena membantu Anda tetap konsisten secara visual di semua saluran Anda. Namun, jika Anda seorang influencer, pengusaha, atau blogger, pilih foto diri Anda yang mengomunikasikan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan . Dan yang paling utama yaitu buat desain feed instagram anda semenarik mungkin sesuai dengan target audiens anda.

Misalnya, Alex Strohl adalah influencer fotografi Instagram dan foto profilnya menggambarkan dia memegang kamera, mengambil gambar. Foto profil Alex langsung menyampaikan bahwa akunnya semuanya tentang fotografi.

Demikian pula, Kori Nikkonen , seorang ballerina dan influencer kebugaran yang berbasis di Berlin, mengenakan gaun yang mengalir, sepatu balet, dan sanggul balet yang dengan jelas mencerminkan dasar-dasar gaya hidup mereknya.

Dari sudut pandang teknis, pastikan foto profil Anda berkualitas tinggi, dan terlihat bagus di perangkat apa pun . Saat ini, dimensi Instagram untuk gambar profil di ponsel adalah 110 x 100 piksel. Namun, karena foto profil lebih besar di desktop, unggah foto yang lebih besar, yang akan diubah ukurannya secara otomatis oleh Instagram.

2: Sertakan Kata Kunci Dengan Nama Anda

Setelah memperhatikan desain feed instagram yang menarik,selanjutnya yaitu, pastikan bahwa nama yang Anda bagikan di Instagram sebenarnya adalah nama Anda, bukan nama pengguna Instagram Anda . Karena orang yang mencari Anda di Instagram akan menggunakan nama asli Anda atau nama perusahaan Anda, dan tentunya saat audiens mencocokkan nama asli Anda dengan nama Instagram Anda yang berbeda pasti akan menurunkan kredibilitas anda.

Karena pengguna Instagram juga mencari kata kunci, memasukkan kata kunci ke dalam nama Anda akan melipatgandakan skor kemampuan pencarian Anda. Bahkan jika nama pengguna Anda tidak mengandung kata kunci, orang masih dapat menemukan Anda melalui kata kunci dalam nama Anda. Misalnya, Aniahimsa muncul dalam pencarian Instagram untuk "vegan" meskipun kata "vegan" bukan bagian dari nama Instagram resminya.

Untuk memilih kata kunci untuk nama Anda, pikirkan tentang kata kunci target yang mungkin digunakan oleh calon pengikut Anda untuk menemukan akun inspirasional, tagar keren , atau lokasi tertentu untuk diikuti .

Sebagai ilustrasi, jika Anda ingin menarik audiens target yang berbasis di jakarta, tambahkan kata â jakartaâ di sebelah nama Anda. Kemudian orang dapat menemukan Anda dengan mengetikkan nama kota di bilah pencarian Orang.

Demikian pula, jika pengikut Anda mencari pelatih bisnis Instagram, tuliskan "Pelatih Bisnis Instagram" di sebelah nama Anda. Jika pengikut Anda mencari inspirasi interior, tambahkan "Inspirasi Interior" di sebelah nama Anda dan begitu seterusnya.

Setelah Anda memilih kata kunci,maka cara menambahkannya ke profil Instagram Anda sangatlah mudah. Di browser desktop, buka profil Anda dan klik tombol Edit Profil . Di bidang Nama, ketikkan kata kunci Anda setelah nama Anda . Anda juga dapat memisahkan nama asli dan kata kunci target Anda dengan emoji .

3.Masukkan Kata Kunci Target dalam Deskripsi Anda

Karena bio Instagram Anda memiliki waktu lebih sedikit daripada kedipan mata untuk membuat kesan pertama yang bagus, membuat bio Anda mudah diakses membantu orang dengan cepat memahami semua tentang Anda. Untuk pemindaian yang optimal, kata kunci target adalah hal terbaik yang harus Anda lakukan.Karena hal itu akan memperjelas jenis konten yang dapat ditemukan orang di akun Anda .

Sebagai contoh, dengan melihat sekilas bio Iris Dijkers , Anda dapat melihat konten Instagram-nya berfokus pada fashion, perjalanan, dan gaya hidup.

Anda juga harus memanfaatkan fitur terbaru Instagram yang memungkinkan Anda menambahkan tagar dan tautan profil di bio Anda . Ini adalah tempat yang sempurna untuk mempromosikan hashtag bermerek Anda. Karena orang dapat mengikuti tagar Anda , komunitas Anda tidak hanya mencakup pengikut akun Anda, tetapi juga tag dan pengikut dari tagar bermerek Anda.

Untuk menambahkan tagar dan tautan profil ke bio Instagram Anda, buka halaman profil Anda dan klik Edit Profil . Di bidang Bio, tambahkan tagar dan profil orang yang ingin anda kaitkan. Jangan lupa untuk menggunakan karakter # untuk tagar dan simbol @ untuk nama pengguna. Setelah Anda menyimpan dan keluar, tagar dan nama pengguna menjadi dapat diklik sehingga orang dapat memeriksanya.

Menggunakan kata kunci dari niche Anda yang dipahami audiens target Anda akan memperjelas apa yang Anda perjuangkan, apa yang Anda tawarkan, dan apakah akun Anda relevan dengan mereka atau tidak. Pilih kata kunci yang mencerminkan keahlian atau minat terkuat Anda yang ingin Anda soroti di akun.

Kiat : Untuk memilih kata kunci yang tepat, lihat akun yang mirip dengan akun Anda dan pertimbangkan apa yang membedakan Anda dari mereka . Apakah Anda memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan? Apakah Anda memiliki minat yang berbeda untuk ditambahkan ke keahlian Anda? Bio Anda adalah tempat untuk mengedepankan keterampilan terbaik Anda dalam kombinasi terkuat .

4: Tambahkan CTA Sebelum memasang tautan ke Blog atau Penawaran anda

Karena Instagram ingin penggunanya tetap berada di platform, tempat di mana Anda dapat meletakkan URL yang mengarahkan audiens ke domain eksternal terbatas. Namun, mengarahkan lalu lintas dan mengukur jumlah traffic situs web Anda adalah metrik Instagram yang penting untuk bisnis.

Saat ini, jika Anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut, Anda dapat menempatkan tautan di Stories dan mengarahkan lalu lintas dari sana, tetapi taktik ini jelas tidak berfungsi untuk akun yang lebih kecil. Bio Instagram Anda adalah satu-satunya kesempatan Anda untuk mengarahkan lalu lintas ke domain atau penawaran khusus Anda secara organik.

Untuk menambahkan URL ke bio Anda, klik tombol Edit Profil dan tambahkan URL Anda di bidang Situs Web .Untuk menambahkan CTA di atas URL Anda, pastikan CTA Anda berada di baris terakhir di bio Anda .

Kesimpulan

Meskipun konten dan teks Instagram Anda penting, akan tetapi profil Anda adalah kesan pertama yang akan melekat di platform ini. Untuk itu gunakan branding profil anda di instagram sebaik-baiknya , silahkan coba tips sederhana dalam artikel ini untuk mengubah profil Instagram Anda lebih menarik dan tentunya akan meningkatkan potensi bisnis Anda untuk lebih berkembang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image