Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara

Semarak HDKD Ke-77 KA BAPAS MUSI RAWAS UTARA Kemenkumham Sumsel Ikuti Lomba Menembak

Olahraga | Friday, 05 Aug 2022, 16:20 WIB

Bapas Muratara - Dalam rangka memperingati HUT Kemenkumham atau biasa disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. Ka. Bapas Muratara Kemenkumham Sumsel Sudarmanto mengikuti perlombaan menembak. Kegiatan ini diselenggarakan melalui koordinator kegiatan menembak tingkat Kanwil Kemenkumham Sumsel, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjung Raja pada Jumat (05/08).

Kabapas Muaratara di Kejuaraan Menembak Memperingati HDKD Ke-77 (Sumber : Tim Humas Bapas Muaratara)

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan UPT di seluruh wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sumsel bertempat di Lapangan Tembak Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kayu Agung. Sebelum memulai perlombaan peserta diwajibkan mengikuti berbagai peraturan seperti peserta merupakan pejabat atau pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang sudah berpengalaman dan menguasai senjata api, apabila membawa senjata pribadi wajib dilengkapi Surat Izin Kepemilikian Senjata api bagi Warga Sipil dan tidak ada letusan di luar ketentuan turnamen, dan pastinya wajib memerhatikan protokol kesehatan.

Acara dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto. Menurut kakanwil dalam sambutannya kegiatan ini memiliki berbagai manfaat salah satunya untuk melatih konsentrasi, ketepatan, dan kecepatan karena menembak membutuhkan konsentrasi dalam mencari sasaran tembakan untuk mencapai hasil maksimal.

Kakanwil juga berpesan agar kegiatan ini berjalan kondusif dan menghimbau seluruh peserta mengikuti seluruh kegiatan sesuai aturan yang ditetapkan panitia. “Jadikan kegiatan ini ajang silahturahmi bukan ajang saling ujuk gigi, karena kegiatan ini sifatnya untuk mempererat persaudaraan. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas diri sebagai ASN Pengayoman dalam melayani masyarakat dan selamat bertanding”, tutup Kakanwil.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image