Memiliki 40 Lebih Varian Menu, Bakso Mang Panjul Menjadi Bakso Paling Digemari di Majalengka

Image
Indar Rupidara
Kuliner | Friday, 05 Aug 2022, 13:23 WIB

Bakso Mang Panjul merupakan bakso yang paling terkenal di Majalengka karena keunikan pada bentuk baksonya yang bermacam-macan dan memiliki menu 40 lebih hingga didatangi para artis dan youtuber ternama.

Hari ini cuacanya berbeda dari biasanya, walaupun sudah siang tapi suasananya dingin sekali dan dipenuhi embun karena dari tengah malam hingga waktu shubuh hujan terus. Dalam kondisi seperti ini makan bakso merupakan pilihan yang tepat apalagi baksonya dari Bakso Mang Panjul.

Bakso Mang Panjul ini sangat terkenal unik di Majalengka. Salah satu keunikan dalam Bakso Mang Panjul ini yaitu bentuk baksonya yang bermacam-macam seperti bakso berbentuk kerucut, persegi, persegi panjang, bintang, love, bahkan ada bakso yang berbentuk mangkuk dan masih banyak bentuk lainnya. Selain dari bentuknya, terdapat juga keunikan nama dari setiap menu baksonya seperti Bakso Berduka Cita, Bakso Janda Mekar, Bakso Bola Dunia, dan masih banyak nama lainnya.

Sesuai dengan keunikan pada setiap menunya, Bakso Mang Panjul ini juga memiliki kurang lebih 42 variasi menu bakso pilihan, dari bakso yang kecil, menengah, atas, hingga kelas pejabat.

Dalam pemberian nama bakso Panjul, penjual ingin baksonya terlihat unik dan berbeda dari yang lain agar mudah dikenali oleh masyarakat.

“Panjul ini bukan nama asli saya, nama asli saya Muhammad Saipul Idris. Nama Panjul cuma sekedar nama saja, yaa biar unik dan laris juga,” ucap pemilik Bakso Mang Panjul.

Tidak perlu khawatir bagi pengunjung dari berbagai daerah karena Bakso Mang Panjul ini sudah menyiapkan tempat untuk makan di tempatnya langsung. Selain itu, harganya untuk yang original juga terjangkau, ditambah rasanya yang khas dan membuat Bakso Mang Panjul ini selalu diburu oleh para penggemar kuliner.

Bakso Mang Panjul ini awalnya hanya bakso biasa saja yang berbentuk bulat dengan kuah, mie, dan sayur, tetapi kini sudah berkembang dan memunculkan inovasi dalam strategi marketnya. Dari keunikan bentuk dan menu baksonya lah yang membuat Bakso Mang Panjul ini digemari pecinta kuliner.

Kini, Bakso Mang Panjul mulai berinovasi dengan penambahan berbagai macam bahan pendamping atau yang disebut topping. Kita bisa menemukan bakso dengan topping tetelan sapi, tulang sum-sum, telor puyuh, dan kikil.

Hal yang menarik lainnya dari Bakso Panjul ini yaitu selalu mengadakan program give away. Biasanya give away ini dilakukan di hari tertentu seperti ulang tahun Bakso Panjulnya sendiri, di hari lebaran, hari kemerdekaan, dan hari penting lainnya.

Bakso Mang Panjul ini memiliki kuah yang gurih. Bagi pelanggang yang suka pedas, ada rekomendasi kuah jeletot yang gurih, pedas, dan menyegarkan karena pada kuahnya sudah ditaburi dengan potongan cabe setan dan tetelan sapi. Bakso Mang Panjul ini sangat nikmat ketika disantap dalam kondisi yang masih hangat atau panas.

Untuk yang mager buat kemana-mana tapi pengen banget Bakso Mang Panjul, solusinya kalian bisa order melalui Gofood, Grabfood, Shopee food atau sistem delivery manual. Selain itu, untuk yang berada di luar kota bisa memesan bakso ini dalam bentuk frozen food dan untuk pemesanannya dapat melalui akun resmi instagram Bakso Mang Panjul.

Bakso Mang Panjul semakin terkenal dan populer hingga banyak masyarakat yang merekomendasikan Bakso Mang Panjul ini ke salah satu youtuber yaitu Farida Nurhan. Tidak hanya mengunjungi saja, Farida Nurhan juga membuat konten mukbang di Bakso Mang Panjul ini dan sudah ditayangkan sekitar satu tahun yang lalu di kanal youtubenya.

Sama halnya dengan Farida Nurhan, Shanty istrinya Denny Cagur juga mengunjungi bakso yang terkenal ini dan sama-sama membuat konten mukbang. Selain dari youtuber dan artis terkenal ini, Bakso Mang Panjul juga didatangi oleh berbagai program TV, salah satunya yaitu program “Bikin Laper” dari kanal TransTV.

Bakso Mang Panjul kini sudah semakin dikenal oleh masyarakat dari berbagai daerah. Msyarakat dari luar daerah Majalengka pun sangat ingin sekali menyicip bakso yang memiliki banyak varian menu ini. Berbagai macam inovasi menu Bakso Mang Panjul ini tak lepas dari kepopuleran bakso itu sendiri. (ind)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Salam Bahagia dan Bercakap dalam Senyap

Image

Hati-Hati, Inilah Faktor-Faktor Penyebab Kehancuran Marwah Suatu Bangsa

Image

Terinspirasi MTsN 6 Bantul Ketua Yayasan Salafiyah Albasyariyah Indramayu Beri Testimoni

Image

Ternyata Agoz Dha Beat Pernah Berkolaborasi Dengan Rapper Malaysia

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image