Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sofa

Humas Uhamka Tingkatkan Inovasi melalui Kegiatan Majelis Diklitbang

Eduaksi | Friday, 05 Aug 2022, 11:07 WIB

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus yang telah terakreditasi unggul dan meraih posisi Impact Webometrics tertinggi dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia dan Malaysia. Ini merupakan bukti bahwa Uhamka memiliki komitmen yang baik dalam menginformasikan hal-hal unggul di berbagai platform.

Maka dari itu Uhamka menghadiri kegiatan Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah Batch 2 yang dilaksanakan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Kamis (4/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh Emaridial Ulza selaku Sekretaris Uhamka, Abdul Latif dari Humas Uhamka, dan berbagai humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri berbagai narasumber yang telah lama berkecimpung dalam dunia media massa.

Hendrawan Setiawan selaku reporter CNN Indonesia mengungkapkan bahwa Humas harus berdiri dari perspektif orang lain. Ini memunculkan tiga poin penting bagi humas, yaitu layak atau tidaknya peristiwa di kampus diliput media, sebesar apa cakupannya, dan platform media yang sesuai.

“Informasi yang disukai jurnalis dari kampus adalah peristiwa yang penting, penemuan baru dari civitas akademika di kampus, dan respon para akademisi di kampus terhadap isu terkini yang sedang menjadi pemberitaan media,” terang Hendrawan

Hendrawan juga memberikan catatan penting bahwa agar berita kegiatan di kampus disukai televisi dan fotografer harus ada aspek visual yang menarik. Maka dari itu diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas Humas Uhamka dalam mengembangkan mutu Uhamka untuk kedepannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image