H. AL Hamidi : Gerakan Sadar Wisata di Propinsi Banten Masyarakat Wajib Menikmati Manfaatnya

Image
masud fauzi
Wisata | Thursday, 04 Aug 2022, 20:21 WIB
Tangerang - 4 - Agustus - 2022.mendorong partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan iklim yang baik bagi tumbuh dan perkembanganya, kegiatan kepariwisataan di provinsi Banten masyarakat ikut menikmati manfaatnya

Dinas Pariwisata Provinsi Banten melalui Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata melaksanakan Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata yang diselenggarakan pada tanggal 4 Agustus 2022 yang bertempat di kantor sekretariat Drs. H. MUHAMMAD FAIZAL, SH MH. Kamis pagi di jalan raya Binong saribumi indah kelurahan Binong kecamatan curug kabupaten Tangerang, (4/8/ 2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh H. AL HAMIDI Selaku Kadis Pariwisata Provinsi Banten," Dalam sambutannya menyampaikan, gerakan sadar wisata juga untuk mendorong partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan iklim yang baik bagi tumbuh dan perkembanganya, kegiatan kepariwisataan di provinsi Banten masyarakat ikut menikmati manfaatnya,"

Pentingnya pemberdayaan masyarakat belum sepenuhnya dihayati dan dilaksanakan bahkan di kalangan masyarakat sendiri masih gamang menghadapi praktik partisipasi dalam melaksanakan setiap tahapan pembangunan di lingkungannya, oleh karenanya tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dalam menggali potensi ekonomi lokal di destinasi wisata, mendorong aparat desa dan masyarakat untuk membentuk kelompok Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata," ujar H. Al Hamidi.

Di kesempatan nya Drs. H. MUHAMMAD FAIZAL, SH. MH mengatakan

Bentuk Program kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata dalam Pendampingan Penguatan Potensi Ekonomi Lokal berupa sosialisasi yang dilakukan di lokasi Destinasi, dalam acara ini dilakukan di area terbuka dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat serta menggerakkan potensi destinasi yang ada dan nantinya dapat dikelola serta dikembangkan dengan baik.

Sehingga mampu mendorong partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan iklim yang baik bagi tumbuh kembangnya kegiatan kepariwisataan di Provinsi Banten sehingga masyarakat ikut menikmati manfaatnya. Pada kesempatan ini, tema yang diangkat adalah “Banten Sehat, Pariwisata Mengeliat, Ekonomi Kuat adapun yang turut hadir dalam acara ini H.Al hamidi Kadis Pariwisata Provinsi Banten Drs. H. Muhammad Faizal, SH. MH. Ketua komisi III DPRD Provinsi Banten fraksi Partai Golkar, tokoh masyarakat tokoh agama ketua RW dan RT para kader dan masih banyak lagi para tamu undangan yang lainnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

adalah pemilik portal comunitynews

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ratusan Warga dan Mahasiswa Serbu Kantor Bupati Pasbar, Ada Apa?

Image

Mengsosialisasikan Digitalisasi Pemasaran Produk UMKM di Desa Panyadap sebagai Upaya Mewujudkan SDG'

Image

Masyarakat Harus Jadi Aktor Utama Berantas Politik Uang

Image

Semarak HDKD ke-77, Rutan Prabumulih Ikut Berpatisipasi dalam Virtual Run

Image

Hut Pramuka Ke-61 dengan Kegiatan Jambore Ranting

Image

Taklukkan Gunung Tertinggi se-Jateng, 4 ASN Rutan Banjarnegara Kibarkan Bendera Merah Putih

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image