Ustadz Abdurahman Berikan Ceramah bagi Andikpas LPKA Palembang Kemenkumham Sumsel

Image
LPKA PALEMBANG
Info Terkini | Thursday, 04 Aug 2022, 14:11 WIB

Dalam rangka safari dakwah di Kota Palembang, Ustadz Abdurahman kunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang, Kamis (04/08). Mengambil tempat di Masjid At Taubah LPKA Kelas I Palembang, pada kesempatan ini Ustadz Abdurahman sampaikan motivasi dan syiar islam kepada Andikpas LPKA Kelas I Palembang.

Mengawali ceramahnya, Ustadz Abdurrahman menyampaikan bahwa LPKA Kelas I Palembang merupakan tempat ke 120 yang dikunjunginya dari 10 Provinsi sebelumnya yang tediri dari lapas maupun rutan serta LPKA Kelas I Palembang adalah LPKA pertama yang beliau datangi dalam menyebar dakwah.

Setelah itu, dalam ceramahnya Ustadz Abdurahman menyampaikan kepada Andikpas bahwa senantiasa wajib bersyukur kepada Allah SWT meskipun sedang menjalani pembinaan di LPKA Kelas I Palembang karena apapun yang terjadi di dunia ini sudah merupakan kehendakNya. "Oleh karena itu, tidak ada kata terlambat untuk berubah dan bertaubat. Kasih sayang Allah seluas langit dan bumi meliputi semua mahlukNya," ujarnya.

Lebih lanjut, Ustadz Abdurahman mengatakan bahwa hal terpenting bagi seorang muslim adalah iman kepada Allah SWT karena melalui iman yang sungguh-sungguh, seseorang akan selalu tunduk dan melaksanakan segala perintah Allah, baik yang wajib maupun yang sunnah. "Kerjakan shalat, bertaubat. Ikuti jalan baginda Nabi Rasulullah Muhammad SAW, niscaya hidup kita akan jauh lebih bermakna," tambah Ustadz.

Sementara itu, Hamdi Hasibuan selaku Kepala yang hadir langsung mendampingi Ustadz menyatakan bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi LPKA Kelas I Palembang dalam menerima safari dakwah oleh Ustadz Abdurrahman. "Ikuti kegiatan ceramah ini dengan serius dan bersungguh-sungguh. Semoga Allah SWT memberikan hidayahNya bagi Kita semua," harap Hamdi.

Giat ceramah yang diselingi dengan canda tawa membuat suasana cair serta menghibur dan memotivasi Andikpas untuk merenungkan segala salah dan khilafnya di masa lampau untuk kemudian dijadikan refleksi diri dalam menjadi pribadi yang lebih baik. Pada akhir acara, kegiatan dilanjut dengan doa bersama yang dilangsungkan secara khusyuk.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image