Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Pemalang

Rutan Pemalang Juarai Turnamen Futsal Se-Eks Karesidenan Pekalongan

Olahraga | Thursday, 04 Aug 2022, 11:39 WIB

Pekalongan – Tim Futsal Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pemalang berhasil menjuarai Turnamen Futsal Kalapas Pekalongan Cup 2022 yang diikuti oleh 10 (sepuluh) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di wilayah Eks Karesidenan Pekalongan pada Rabu (03/08/2022).

Turnamen Futsal Kalapas Pekalongan Cup 2022 merupakan pertandingan futsal yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. Turnamen ini dilaksanakan di Lapangan X-Tream Futsal Kuripan Kidul Kota Pekalongan dan diikuti oleh Rutan Pemalang, Rutan Pekalongan, Lapas Pekalongan, Lapas Batang, Lapas Tegal, Lapas Brebes, Lapas Slawi, Kantor Imigrasi Pemalang, Balai Pemasyarakatan Pekalongan dan Rupbasan Pekalongan.

Pada pertandingan pertama, Tim Rutan Pemalang yang dikapteni oleh Awal Afif Sandi melawan tuan rumah Lapas Pekalongan. Pertandingan berlangsung keras, masing-masing tim berusaha mendominasi pertandingan. Hingga akhirnya Rutan Pemalang berhasil menang dengan perolehan skor 5:2.

Pada tahap semifinal, Rutan Pemalang bertanding melawan Rutan Pekalongan. Di babak awal, Rutan Pemalang sempat tertinggal 1 gol, namun kemudian pada babak selanjutnya Rutan Pemalang mampu mengungguli pertandingan dengan membalas 2 gol hingga skor akhir menjadi 2:1.

Dengan demikian, Rutan Pemalang malaju ke pertandingan final melawan UPT Pemasyarakatan Eks Karesidenan Pekalongan paling barat, Lapas Brebes.

Pada tahap final, sejak babak awal Rutan Pemalang mampu memimpin pertandingan hingga unggul 2 gol atas Lapas Brebes. Hingga akhir pertandingan, Lapas Brebes tidak mampu membalas ketertinggalannya sehingga Rutan Pemalang keluar sebagai juara pertama Turnamen Futsal Kalapas Pekalongan Cup 2022 dengan skor akhir 2:0.

Di lain pertandingan, Rutan Pekalongan berhasil menyabet juara 3 setelah unggul 1:0 atas Lapas Slawi.

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto mengaku bersyukur dan bangga atas kemenangan yang diraih oleh timnya itu.

“Terus terang saya merasa sangat senang dan bangga. Setelah melalui proses pelatihan yang tidak mudah, alhamdulillah kami tim futsal dari Rutan Pemalang berhasil menjadi juara pertama pada pertandingan ini”, ujar Ary.

Atas kemenangan tersebut, Rutan Pemalang mendapat trofi juara pertama dengan uang pembinaan sebesar dua juta rupiah dan menjadi tim futsal yang mewakili Eks Karesidenan Pekalongan untuk bertandingan melawanan eks karesidenan lain di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah pada 9 Agustus 2022 nanti. (ni)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image