Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image yan osmana

17 Agustus, Penjual Nasi Tumpeng Kebanjiran Order

Kuliner | Wednesday, 03 Aug 2022, 22:36 WIB

Nasi Tumpeng Mba Ike Laris Manis

Ngomongin, acara syukuran memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tak bisa lepas dari nasi tumpeng. Ya, nasi berwarna kuning dan berbentuuk kerucut ini, selain mempunyai filosofi tersendiri, juga karena rasanya enak sekali, apalagi dengan seabrek lauk pauk diatasnya. Ya, momentum peringatan hari kemerdekaan, Yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus ini. Menjadi berkah tersendiri bagi para penjual nasi tumpeng. Tak terkecuali Mba Ike (35) warga Kabunan Asri Dukuhwaru ini, kebanjiran order nasi tumpeng dari para pelanggan. " Biasanya awal bulan Agustus sudah banyak pesanan. Mulai dari desa sendiri hingga desa-desa diluar wilayah Tegal". Ujar Mba Ike, yang sudah puluhan tahun menekuni dunia bisnis kulineran tersebut.

Untuk tahun ini, lanjut Ike, sudah ada tanda-tanda pesenan meningkat, daripada tahun kemarin pas ada wabah Corona. " Ya, semoga tahun ini tambah rame pesanan. Dan semoga tidak ada corona-corona lagi lah. Bikin pusing par apelaku usaha-usaha seperti saya saja." Lanjut Ike.

Ia menambahkan, untuk tahun ini, dilihat dari pesenan yang masuk. Kebanyakan ukuran sedang dengan lauk pauk ayam plus lalapan. Dan untuk ukuran yang jumbo belum. " Berbagi ukuran mas, dan berbagai harga sesuai keinginan pemesan. Untuk yang sedang dengan lauk komplit plus ayam saya mematok 350 rb, yang besar sampai 800rb. Itupun tergantung lauk pauknya" tambah Ike .

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image