Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Mudahkan Calon Jemaah Umrah, Imigrasi Semarang Gelar Layanan Paspor Kolektif di Ponpes

Info Terkini | Wednesday, 03 Aug 2022, 21:38 WIB
Pemohon mengecek kembali data permohonannya.

UNGARAN - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melakukan jemput bola pembuatan paspor di Ponpes Al-Mas'udiyyah Blater, Ungaran, Rabu (3/8/2022).

Ini merupakan salah satu Ponpes yang mengikuti pelayanan Eazy Passport di wilayah kerja Kantor Imigrasi Semarang.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Wulan Sari mengatakan, Eazy Passport merupakan layanan kolektif pembuatan paspor yang dilakukan Kantor Imigrasi.

Dengan layanan ini, pemohon tidak perlu berdatangan ke Kantor Imigrasi karena proses wawancara dan pemotretan dilakukan di lokasi di mana pemohon mengajukan layanan.

"Untuk mendapatkan layanan eazy passport ini cukup mudah."

"Tinggal mengajukan ke kami, minimal 50 orang pemohon atau lebih banyak jauh lebih baik."

"Prosesnya juga cepat, dokumen kami upload dulu di kantor saat di lokasi tinggal pemotretan, sidik jari dan untuk kebutuhan verifikasi data," jelasnya.

Perwakilan Ponpes, Slamet mengatakan layanan Eazy Passport sangat memudahkan para calon jemaah umrah untuk membuat paspor.

Terlebih, banyak calon jemaah umrah yang sudah berusia lanjut. Menurut Slamet, layanan paspor tersebut diikuti sekitar 95 orang calon jemaah umrah.

"Layanan eazy paspor ini sangat memudahkan jemaah umrah kami."

"Prosesnya cepat, data kami kumpulkan lebih dulu, saat ini tinggal proses verifikasi. Jadi tidak jauh-jauh ke kantor Imigrasi," katanya.

Bagi masyarakat yang akan melakukan permohonan paspor secara kolektif maka dapat menghubungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang untuk dapat mengajukan permohonan Layanan Eazy Passport.

Namun, perlu diingat bahwa layanan ini hanya diberikan untuk permohonan baru dan penggantian paspor, tidak termasuk penggantian paspor hilang atau rusak. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image