Kakanwil Kemenkumham Jateng Kukuhkan 10 Guru Kekayaan Intelektual

Image
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP
Politik | Wednesday, 03 Aug 2022, 15:13 WIB
Sumber Foto: Dokumentasi Kanwil kemenkumham Jateng

SEMARANG - Dalam rangka mewujudkan ekosistem Kekayaan Intelektual Nasional, Kepala Kantor Wilayah A Yuspahruddin mengukuhkan 10 (sepuluh) Guru Kekayaan Intelektual (RuKI), Selasa (02/08).

Pengukuhan RuKI digelar secara serentak diikuti oleh Seluruh Unit Utama secara langsung dan seluruh Kantor Wilayah melalui telekonferensi yang dikukuhkan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward O. S. Hiariej. Prosesi tersebut dilaksanakan dalam acara Rapat Kerja Teknis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual yang berpusat di Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta.

Mengikuti prosesi secara virtual dari Aula Kresna Basudewa, Kepala Kantor Wilayah didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang S., dan Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru F.

Program RuKI ini sendiri merupakan salah satu dari 16 Program Unggulan DJKI 2022 dalam rangka mewujudkan ekosistem KI Nasional.

“Program ke-7 Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Aktif Belajar dan Mengajar, tahun ini RuKi akan diterjunkan ke 170 sekolah agar siswa-siswi mendapatkan Pendidikan KI sejak dini,” ungkap Plt. Dirjen KI Razilu menyampaikan sambutan.

“Harapan kami hal tersebut menjadi gambaran atas komitmen DJKI dalam mensukseskan Program Unggulan DJKI 2022 yang pada akhirnya berdampak pada keberhasilan Kemenkumham untuk ikut serta dalam mewujudkan KI sebagai poros pemulihan ekonomi nasional di era digital economy sebagai cita-cita kita Bersama,” sambungnya.

Senada dengan itu, Kakanwil Kemenkumham Jateng berharap bahwa Kekayaan Intelektual menjadi menjadi pengetahuan dasar bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

“Kita akan menyebarluaskan tentang Kekayaan Intelektual melalui guru-guru Kekayaan Intelektual yang telah dikukuhkan. Oleh karena itu nanti semua guru-gurunya akan memberikan pelajaran kepada seluruh masyarakat termasuk untuk para siswa-siswi di SD sampai SMP,” ujar Yuspahruddin.

Di Jawa Tengah, nantinya para RuKI akan memberikan pemahaman Kekayaan Intelektual secara merata pada siswa yang ada di 5 (lima) SD dan SMP Semarang dan Demak. Program Unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 ini melibatkan para pegawai di lingkungan Kemenkumham yang telah lolos seleksi menjadi Guru Kekayaan Intelektual.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image