Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Lahat

Pulang Asimilasi, Kantor Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Dibanjiri Keluarga Klien

Info Terkini | Wednesday, 03 Aug 2022, 14:57 WIB

MOMEN mengharukan terlihat ketika halaman belakang kantor Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel dipenuhi oleh keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) asal Lapas Kelas IIB Muara Enim pada Rabu (03/08/2022). WBP yang berjumlah 21 tersebut berubah statusnya menjadi Klien Pemasyarakatan pada Bapas Kelas II Lahat. Kesemua WBP tersebut menjalani bimbingan lanjutan berupa Asimilasi di rumah.

Salah satu Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Lahat Rinto Harahap mengatakan ke-2 Kliennya disambut sangat baik dan dijemput oleh keluarga mereka. Salah satunya Irawan (46) yang terjerat kasus pencurian dijemput oleh istrinya.

“Senang sekali pasti pak, akhirnya bisa bertemu dengan suami”, ujar Yanti yang suaminya bebas hari ini.

Klien kemudian akan diawasi dan dibimbing oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK).

“Wajib lapor harus selalu dilaksanakan, kalau hendak pergi ke luar rumah boleh. Yang terpenting jangan mengulangi perbuatanmu lagi”, ucap Rinto saat memberikan bimbingan awal kepada Kliennya.

Sementara itu, Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah yang memantau PK dalam pembimbingan awal, memberikan penegasan kepada Klien Bapas Lahat.

"Klien harus kooperatif dengan selalu lapor ke PK masing-masing. Jangan hanya hari ini saja bilang iya, setelah hari ini takabur" tegas Ka. Bapas Lahat, Perimansyah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image