Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muthmainnatun Nur Khikmah

SuperKat Berani Hadir ditengah Pandemi

Bisnis | Wednesday, 03 Aug 2022, 14:41 WIB

SuperKat adalah salah satu outlet penjual alpukat kocok Jogja yang sampai saat ini sudah memiliki 5 outlet yang tersebar di seluruh Yogyakarta.

foto bersama co-owner SuperKat

SuperKat yang menawarkan buah alpukat asli berdiri secara resmi pada tanggal 26 Maret 2021. Awalnya cukup sulit menarik minat pembeli sebab SuperKat memang hadir disaat terjadi krisis pandemi.

Firman Faturrahman sebagai co-owner SuperKat sekaligus penanggung jawab di lapangan menyampaikan bahwa SuperKat tetap cukup berani mengambil resiko berjualan di tengah era pandemi kala itu sebab percaya pada kualitas produk yang mereka sajikan.

“Kami berangkat dari produknya terlebih dahulu. Setelah produknya enak, terjangkau dan kekinian, pasti bisa menarik minat pasar. Pokoknya kulinernya kita lihat dulu mutunya, kalau sudah bagus, mau dibranding seperti apa juga pasti akan enak,” papar Firman saat didatangi reporter pada (25/06/22).

Firman juga menjelaskan bahwa awalnya SuperKat ini berangkat dari outlet salad buah yang awalnya tidak begitu laku di pasaran. Firman lalu mengajak kenalannya membuat kedai jus buah. Namun sayangnya, sekali lagi mereka harus menelan pil pahit kegagalan karena masih gagal menarik perhatian pasar.

Firman menyampaikan idenya mendirikan SuperKat setelah ia dan istri mudik ke Purwokerto, kampung halaman sang istri.

“Disana ada alpukat kocok yang enak dan ngehype banget. Kebetulan saat itu di Jogja belum ada,” ujar Firman.

Berangkat dari itu, Firman lalu mencoba peruntungan menjual bukan hanya alpukat kocok, tapi juga durian dan mangga kocok, di bawah brand SuperKat.

“Untuk mendapatkan ketiga buah ini mudah. Baik belanja dalam jumlah besar maupun ecer, jadi tidak ada bahan produksi yang terbuang,” jelas Firman. (mnk)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image