Bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Jawa Tengah, Lapas Pati Laksanakan Vaksin

Image
lapas pati
Info Terkini | Wednesday, 03 Aug 2022, 10:58 WIB

Pati _ Ratusan WBP (Warga Binaan) Lapas Kelas IIB Pati Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali menerima vaksinasi COVID dosis pertama, kedua dan lanjutan / booster bekerja sama dengan BIN (Badan Intelejen Negara), Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan Puskesmas Pati II, yang berlangsung di Lapas Kelas IIB Pati Rabu, 27 Juli 2022.

Hasil dari kegiatan tersebut diantaranya: (1). Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan BIN, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan Puskesmas Pati II yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Pati. (2). Vaksinasi yang dilaksanakan ialah dosis pertama, kedua dan lanjutan / booster bagi WBP Lapas Kelas IIB Pati. (3). Warga Binaan yang akan divaksin menuju meja skrining untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas, kemudian WBP yang lolos skrining diberikan suntikan vaksin yang sesuai dan dilakukan observasi selama 30 menit. (4). Sasaran vaksin sebanyak 135 (seratus tiga puluh lima) orang; sebanyak 133 (seratus tiga puluh tiga) orang telah divaksin dengan rincian Dosis ke I sebanyak 35 (tiga puluh lima) org WBP, Dosis ke II 30 (tiga puluh orang) WBP, Dosis lanjutan (booster) sebanyak 68 (enam puluh delapan) org WBP, sedangkan sebanyak 2 orang tunda vaksin karena tidak lolos skrining. (5).Tidak ditemukan kejadian KIPI berat pada semua WBP yang disuntik vaksin. (6). Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh WBP yang telah divaksin tetap wajib menerapkan 5M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Kalapas Pati, Febie Dwi Hartanto sangat menyambut baik dan mengapresiasi BIN Prov Jateng.

" Terimakasih atas perhatian dan sinergi yang telah dilakukan oleh BIN dan Dinas terkait semoga sinergitas ini selalu terjalin, demi mendukung program Pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran angka positif Covid – 19. Hal ini juga sebagai proteksi diri masing – masing agar senantiasa terhindar dari virus dan memiliki tubuh yang sehat “ .pungkas Febie.

Terlaksananya vaksinasi booster lanjutan ini tidak luput dari koordinasi yang baik antara Lapas Kelas IIB Pati dengan BIN, Dinas Kesehatan Kab. Pati, Puskesmas Pati II Kab. Pati. Kegiatan ini berjalan sukses, lancar dan tertib tanpa ada kendala yang berarti. Hasilnya sebanyak 133 orang Wargabinaan menerima vaksinasi. (Red. Humas Lapas Pati).

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Teknik Membuat Sop Ayam Tanpa Ribet dan Enak

Image

Semarak Persiapan Virtual Run Lapas Perempuan Palembang Ikuti Arahan Kakanwil Harun Sulianto

Image

Lapas Kelas IIB Kayuagung Melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka HDKD

Image

SOSIALISASI PEMBUATAN DAN PENTINGNYA CURRICULUM VITAE (CV) DI SMAS AL-FALAH GUNA MENGURANGI KEMISKIN

Image

Budayakan Juara, UKM Tapak Suci Umpo raih Medali di TS Jember Championship 2022

Image

Jelang HUT Ke-77 RI, MTsN 3 Bantul Persiapkan Berbagai Lomba

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image