Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Lapas Perempuan Palembang Luncurkan SASA (Sehat Tanpa Asap Rokok)

Info Terkini | Tuesday, 02 Aug 2022, 17:29 WIB

Selasa, 2 Agustus 2022

Dilatarbelakangi karena sudah tidak adanya warga binaan yang merokok di lingkungan Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, namun seiring dengan banyaknya warga binaan baru yang sebelumnya adalah perokok aktif, maka di khawatirkan akan adanya bibit baru yang mempengaruhi warga binaan lain untuk memperoleh rokok secara ilegal. Oleh karena itu Klinik Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel meluncurkan si SASA ( Sehat Tanpa Asap Rokok)

Inovasi ini bertujuan untuk mempertahankan kondisi lingkungan udara yang bersih dan sehat dari asap rokok di kawasan blok hunian, untuk meningkatkan kesadaran warga binaan tentang bahaya merokok, serta meningkatkan kewaspadaan petugas terhadap kemungkinan adanya upaya warga binaan untuk mendapat rokok jalur ilegal dari luar.

Inovasi ini dipergencar dengan pemasangan banner larangan merokok didalam blok hunian, banner bahaya akibat asap rokok, melakukan penyuluhan/ Edukasi kesehatan tentang bahaya rokok, serta mengawasi transaksi jual beli di Pasmart (Koperasi). Penerapan kawasan SASA ini melibatkan seluruh Civitas Lapas baik petugas Koperasi, Komandan Jaga, pegawai dan seluruh warga binaan untuk ikut andil menegakkan kawasan bersih bebas dari asap rokok.

Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel Ike Rahmawati mengungkapkan, " saya mendukung penuh penerapan si SASA ini, saya berharap dengan ini bisa tetap menjaga kualitas udara dalam blok hunian tetap bersih dan sehat, bisa meningkatkan kesadaran warga binaan untuk sembuh dari kecanduan merokok, dan untuk para pegawai saya harap bisa meningkatkan pengawasan terhadap lalu lintas barang dan orang yang masuk, sehingga kedisiplinan menjadi hal yang biasa disini".

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#Kehampaan

#KumhamSumsel

#Ditjenpas

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image