Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Tips Menghilangkan Warna Kusam Pada Headlamp Mobil

Eduaksi | Tuesday, 02 Aug 2022, 17:28 WIB

GPSKU - Tidak jarang lampu depan dan lampu depan mobil menjadi kuning. Alasannya mungkin karena bahan dari lampu ini adalah mika. Lampu depan kuning tidak hanya mengacaukan pencahayaan, tetapi juga dapat mengurangi daya tarik mobil Anda karena membuatnya terlihat tua dan kotor.

Untuk membuat lampu depan mobil Anda seperti baru, Anda perlu mengetahui cara membersihkan lampu depan yang berwarna kuning. Cara ini mungkin bisa menjadi alternatif sebelum beralih ke cara baru. Bagi mereka yang menghadapi masalah serupa, silakan baca langkah-langkah di bawah ini.

1. Oleskan agen

Pertama, kami akan menunjukkan cara menggunakan agen untuk membersihkan lampu depan kuning. Komponen ini membantu mengurangi tingkat oksidasi pada kaca depan kendaraan Anda.

Langkah selanjutnya: Cuci dulu lampu depan

dengan air, keringkan dan diamkan beberapa saat.

Oleskan secukupnya pada bagian lampu depan dan biarkan selama 2 hingga 5 menit untuk menunjukkan efeknya.

Terakhir bersihkan sambungan dengan kain dengan gerakan memutar.

Baca Juga 6 cara memperbaiki body motor yang lecet parah

2. Gunakan Pasta Gigi

Cara lain untuk membersihkan lampu depan yang kuning adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada kaca depan mobil Anda. Nah berikut tutorialnya :

Lap bersih seluruh permukaan lampu mobil

Oleskan pasta gigi secara merata pada headlamp yang sudah menguning dan diamkan selama 2-5 menit. Lalu lap dengan kain microfiber

Bilas lampu depan mobil Anda dengan air dan tunggu sampai kering.

3 Semprotan Pembersih Kaca

Anda juga bisa menggunakan Semprotan Pembersih Kaca untuk membersihkan lampu depan yang menguning. itu mudah. Silahkan praktekkan cara-cara berikut ini. Siapkan larutan pembersih kaca

dan semprotkan pada permukaan lampu depan mobil Anda.

Kilap dengan kain mikrofiber atau dengan gerakan melingkar

Lakukan secara rutin beberapa kali dan Anda akan melihat hasilnya.

4. Gunakan cuka Peralatan dapur

seperti cuka bisa digunakan untuk membersihkan lampu depan yang kuning. Hal ini karena keasaman cuka dapat mengatasi oksidasi, sehingga efektif mengatasi warna kuning pada kaca mobil. Ya, silahkan praktekkan cara sederhana berikut ini di rumah.

Pertama, campurkan 3 sendok makan cuka dengan 1 liter air.

Kemudian masukkan kain lembut ke dalam air larutan cuka

Gosok lampu depan dengan kain dengan gerakan memutar

Ulangi proses ini sampai lampu depan mobil mulai bersih. Kemudian keringkan headlamp dengan kain microfiber.

5. Oleskan lotion anti nyamuk

lotion anti nyamuk bisa digunakan untuk membersihkan lampu depan yang kuning. Ada juga lampu kaca asli. Namun, jangan mengoleskan lotion anti nyamuk pada mika atau lampu depan plastik karena dapat merusak lampu depan mobil Anda.

Lap permukaan lampu depan dengan kain mikrofiber Setelah itu, oleskan obat nyamuk secara merata dan biarkan selama 2 menit.

Lap dengan microfiber hingga bersih, lalu lap dengan kain lembab dan biarkan hingga kering.

6. Gunakan Amplas

Tak jarang lampu depan mobil menguning karena tergores. Untuk mengatasinya, Anda bisa berlatih mengampelas lampu depan kuning Anda.

Pertama tuangkan sedikit alkohol cair ke permukaan amplas halus.

Kemudian gosok perlahan permukaan lampu mobil yang tergores dengan amplas. Terakhir, bersihkan lampu depan mobil dengan kain bersih yang dibasahi air dan biarkan kering. Cara efektif dan dapat dilacak untuk membersihkan lampu depan kuning mobil Anda. Anda bisa berlatih di rumah agar lampu depan mobil Anda kembali bersinar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image