Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ibnu nih

Influencer Workout yang Bisa Ajak Kamu Rajin Olahraga

Olahraga | Tuesday, 02 Aug 2022, 09:56 WIB
Sumber: Pixabay

Semenjak pandemi Covid 19 banyak lini kehidupan yang akhirnya berubah, mulai dari pekerjaan, pendidikan, kebiasaan dan gaya hidup pun ikut menyesuaikan. Semenjak pandemi bulan maret 2019 Covid 19 di Indoneisa muncul, banyak dari kita jadi semakin peduli dengan kesehatan. Seperti menjadi lebih rajin mencuci tangan, telaten mengenakan masker, makan-makanan sehat dengan nutrisi seimbang dan rajin olah raga. Kita ketahui bersama olahraga memang merupakan salah satu cara untuk menjalani hidup sehat. Banyak manfaat yang akan kita dapati dengan rajin berolahraga. Saat ini rutin berolahraga tidak hanya dilakukan oleh para atlit saja, semua orang harus rajin berolahraga, karena sehat merupakan hak tubuh yang harus dipenuhi. Selain kesehatan olahraga juga mampu memperbaiki komposisi tubuh, orang yang rajin berolahraga badannya akan lebih good looking karena komposisi tubuhnya lebih ideal.

Beberapa influencer yang saya kenal pernah berkata bahwasanya tidak perlu berpatokan dengan berat badan atau timbangan terpenting adalah komposisi tubuh. berat badan 50 kg yang komposisinya adalah lemak akan berbeda dengan berat badan 50 kg yang komposisi tubuhnya adalah otot. Tentu saja 50 kg yang komposisinya terdiri dari otot akan lebih bagus dilihat dan tentu saja lebih sehat. Untuk kamu yang semangat olahraganya masih naik turun dan belum konsisten berikut adalah daftar influencer yang bisa memotivasimu dalam berolahraga.

Sumber: Tik Tok.com

Chris Heria

Yang pertama ada Chris Heria. Pemilik akun youtube dan GM Thenx ini merupakan warga negara Miami, Florida, amerika Serikat lahir pada Desember 1991 dan besar di Amerika, Chris Heria merupakan seorang atlit Calisthenics. Saat ini ia telah memiliki jutaan subscriber Youtube. Lebih lanjut ia memiliki aplikasi workout dan media sosial bernama Thenx. Banyak tutorial workout from home yang bisa kamu praktekan dirumah. Untuk menjaga kebugarannya, ia mengaku berolahraga enam hari dalam seminggu, Pada tiap-tiap harinya, Chris berolahraga selama dua hingga tiga jam, Selain itu, ia juga menjaga pola makan untuk mempertahankan gaya hidup sehat dan. meski yang satu ini merupakan influencer dari Amerika tapi kamu tidak perlu repot belajar bahasa Inggris dahulu apabila sekedar untuk mengikuti tips dan trik yang Chris Heria bagikan dalam akun YouTube-nya. Kamu bisa mengaktifakan fitur translate yang ada di youtube untuk mengikuti arahan-arahan yang ia jelaskan. selama workout berlangsung dia akan menjelaskan bagaimana melakukan gerakan yang baik dan benar sambil ia contohkan langsung. kebiasaan olahraganya menjadi inspirasi dalam penerapan pola hidup sehat. Apakah kamu salah satu penonton setia Chris Heria di channel YouTube-nya? Mana program latihan yang jadi favoritmu?

Sumber: Facebook

Frantino Matthew Hutagaol

Yang ketiga ada Frantino Matthew Hutagaol, kreator tik tok satu ini memang sedang naik daun, Konten kreator berusia 22 tahun ini pernah mengontrol kalori yang masuk dan keluar untuk menurunkan berat badan. Ia dulunya bisa dikatakan adalah mantan obesitas, barat badannya dulu lebih dari 100 kg dan kini ia telah sukses menurunkan berat badanya bahkan badanya bisa dikatakan cukup atletis meskipun di perutnya ada bekas kelebihan kulit yang bergelambir karena dulunya over weight,pada salah satu unggahan di akun Tik Toknya ia mengaku tidak akan mau untuk mengoprasi kelebihan kulit di perutnya tersebut, pasalnya kulit tersebut adalah bukti keberhasilanya melawan lemak. Ia mengingatkan "Kita enggak boleh menganggap olahraga itu sebagai satu-satunya cara membakar kalori. Jadi, kalau masih banyak orang yang beranggapan, 'kalau makan ini gua harus lari sekian jam nih'. Itu salah," ungkap Frantino. "Kita tidur, jantung kita berdetak, pencernaan, dan kita berpikir itu pakai kalori. Jadi, kalori yang kita pakai saat olahraga itu cuma sekitar 15%-20% dari jumlah total kalori yang kita makan. Sisanya buat sistem tubuh kita." Akan tetapi olahraga adalah gaya hidup yang harus kita terapkan secara rutin agar metabolisme tubuh kita membaik. Selain berolahraga menjaga pola makan yang baik dan sehat adalah kunci terpenting agar tubuh menjadi ideal.

Sumber: Detik.com

Ade Rai

Jika influencer yang pertama berasal dari luar negeri, influencer yang kedua datang dari dalam negeri. Kalian semua mungkin sudah tidak asing dengan nama satu ini. Ade Rai, manusia paling berotot di Indonesia ini merupakan sosok yang telah malang melintang di dunia binaraga Indonesia. Ade Rai tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain. Ade Rai pernah memenangi kejuaraan dunia binaragawan, yakni Musclemania World pada tahun 1996. Sesorang berdarah Bali ini lahir di Jakarta pada 6 Mei 1970, di tahun 2022 ini berarti Ade Rai telah berusia 52 tahun dan masih bisa dikatakan sangat-sangat bugar. Bahkan bisa lebih bugar dari pada anak angkatan 2000-an yang usiannya baru kepala dua tapi sering lebih jompo dari pada yang lebih tua. Hal tersebut tidak lebih karena kebiasaan atau gaya hidup yang kurang sehat. Liwat sosial media dan kanal youtubenya Ade Rai sering memebagikan tips-tips olaharga dan Gym pada para penonton. Ia memiliki teori muscle mind yaitu berupa teori dimana otak kita harus berfokus pada otot yang sedang kita latih, agar terjadi muscle mind yaitu berupa singkronisasi antara otot dan otak dan jadi tubuh jadi lebih fokus. Ade Rai memiliki karakter yang sangat kalem dan berwibawa pun dalam menjelaskan tips-tips dalam GYM ataupun berolahraga.

Itu tadi beberapa influencer workout yang mungkin bisa memotifasi kalian untuk lebih giat dalam berolahraga. Jika kalian masih bingung akan gerakan-gerakan olahraga yang bisa dipraktekan dirumah, kalian bisa menonton konten-konten mereka dan mulai mempraktekanya dirumah, agara menjadi lebih sehat. karena sehat adalah investasi yang tidak pernah rugi bagi siapa saja yang memilikinya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image