Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kebumen Channel

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Memwisuda 4 Orang Purnabakti

Info Terkini | Tuesday, 02 Aug 2022, 08:21 WIB
sumber:humasrumen

SEMARANG- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A Yuspahruddin mewisuda 4 orang Purnabakti, Senin (01/08).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah ini merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar KementerianHukum dan HAM kepada para purnabakti atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki masa purna tugas.

Pada kesempatan itu, Yuspahruddin yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman, mengalungkan medali dan menyerahkan SK pensiun kepada masing-masing wisudawan.

Mereka merupakan pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang telah pensiun antara tanggal 1 September 2021 hingga tanggal 1 Agustus 2022.

Yakni, Sutrisno dan Nunung Wahyu Triono yang menjabat sebagai Penyuluh Hukum Madya serta Edi Indarto dan Hepphy Yuliartaningtyas sebagai Pelaksana Umum.

Selain, di Kantor Wilayah kegiatan serupa juga dilakukan di masing-masing UPT se Jawa Tengah. Tercatat ada 84 orang Purnabakti yang diwisuda oleh masing-masing Kepala UPT mereka.

Sebenarnya, ada 153 orang yang telah memasuki masa pensiun pada periode tersebut, hanya saja 69 orang lainnya berhalangan untuk di wisuda.

Seluruh prosesi wisuda mengikuti panduan dari Kementerian Hukum dan HAM yang terhubung secara virtual.

Di Pusat, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly bersama Wakilnya Edward Omar Sharif Hiariej mewisuda 77 orang Purnabakti di Graha Pengayoman.

Dalam sambutannya, Yasonna mengharapkan kegiatan ini menjadi sebuah tradisi.

"Jadikan sebagai sebuah tradisi bagi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang telah memasuki purnabhakti," ujarnya.

"Dan merupakan perlambang saat terakhir pengabdian seorang Aparatur Sipil Negara dalam mendarmabaktikan dirinya untuk bangsa dan negara".

"Momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan yang istimewa bagi para purnabakti dalam mengakhiri pengabdian," imbuhnya.

Sebelumnya, di acara yang sama, Menkumham memimpin Serah Terima Jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM dari Dr Sri Puguh Budi Utami yang juga memasuki masa purna kepada Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan.

Dan mengukuhkan Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM.

Dari Kanwil Kemenkumham Jateng, turut menyaksikan kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar dan para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image