Pertamina Hulu Rokan Gandeng PPSDM Migas

Image
Rizka Yenidiniarti
Eduaksi | Thursday, 25 Nov 2021, 07:37 WIB
foto pelatihan

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan PT Pertamina Hulu Rokan untuk menyelenggarakan pelatihan Supervisor Perawatan Mekanik yang diikuti oleh pekerjanya. Pelatihan tersebut diselenggarakan selama 2 (dua) hari, yakni dimulai pada hari Selasa tanggal 23 November 2021 sampai dengan tanggal 24 November 2021.

Sonden Winarto, salah satu pengajar sekaligus pemimpin pelatihan tersebut menyebutkan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk memelihara pengetahuan para supervisor tentang perawatan mekanik rotating maupun Statik, ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Rabu (24/11/2021).

“Setelah mengikuti pelatihan ini, kami berharap peserta mampu memahami teori praktis kepada peserta diklat tentang keselamatan kerja di industri migas, peralatan/tool, peralatan bantu angkat beban dan rotating equipment, di karenakan PPSDM Migas memiliki fasilitator atau pengajar dan Asesor yang tersertifikasi kompetensi sesuai dengan bidang Perawatan Mekanik. Disamping itu LSP PPSDM Migas memiliki standar tinggi yang tersertifikasi KAN dan BNSP sekaligus, sehingga di akui Nasional maupun Internasional”, tutur Sonden.

Sonden juga menambahkan setelah mengikuti pelatihan tersebut, peserta juga akan mengikuti ujian sertfikasi Supervisor Perawatan Mekanik.

Selama 2 (dua) hari mengikuti pelatihan tersebut, peserta mendapatkan materi berupa Maintenance Rotating Equipment, Maintenance Static Equipment, K3, Peralatan Bantu Angkat Beban, Tools serta Engine, Turbine, Pompa, Compressor.

Herman Ismanto, salah satu peserta pelatihan tersebut mengungkapkan hal yang senada, bahwa selama mengikuti pelatihan banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan dan sangat menunjang pekerjaannya di lapangan.

“Ilmu yang saya dapatkan mengenai manajemen perawatan, optimalisasi waktu dan biaya yang tepat untuk melakukan perawatan, manajemen penyediaan spare part, dan potensi2 kegagalan pada peralatan mekanik baik itu rotating equipment maupun static equipment dan materi tersebut adalah pengalaman baru yang saya dapatkan setelah mengikuti pelatihan tersebut”, tutup Herman

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri OPini Peran strategis staf ahli Menteri

Image

Wujudkan Pelayanan Prima, Rutan Pasangkayu Sudah Memilki Petugas Dokter Poliklinik

Image

Bukti Komitmen, Uhamka Miliki Profesor Pertama dalam Bidang Pendidikan Ekonomi

Image

Perkenalankku Bersama Republika

Image

MP3 Juice, Situs Download Lagu Terlengkap Gratis 2022

Image

Simak! 5 Cara Mendapatkan Tambahan Penghasilan di Rumah Dari Internet

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image