Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A Yuspahruddin mewisuda 4 orang Purnabak

Image
Lapas Pemuda Plantungan KEMENKUMHAM
Info Terkini | Monday, 01 Aug 2022, 18:26 WIB

SEMARANG- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A Yuspahruddin mewisuda 4 orang Purnabakti, Senin (01/08).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah ini merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar KementerianHukum dan HAM kepada para purnabakti atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki masa purna tugas.

Pada kesempatan itu, Yuspahruddin yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman, mengalungkan medali dan menyerahkan SK pensiun kepada masing-masing wisudawan.

Mereka merupakan pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang telah pensiun antara tanggal 1 September 2021 hingga tanggal 1 Agustus 2022.

Yakni, Sutrisno dan Nunung Wahyu Triono yang menjabat sebagai Penyuluh Hukum Madya serta Edi Indarto dan Hepphy Yuliartaningtyas sebagai Pelaksana Umum.

Selain, di Kantor Wilayah kegiatan serupa juga dilakukan di masing-masing UPT se Jawa Tengah. Tercatat ada 84 orang Purnabakti yang diwisuda oleh masing-masing Kepala UPT mereka.

Sebenarnya, ada 153 orang yang telah memasuki masa pensiun pada periode tersebut, hanya saja 69 orang lainnya berhalangan untuk di wisuda.

Seluruh prosesi wisuda mengikuti panduan dari Kementerian Hukum dan HAM yang terhubung secara virtual.

Di Pusat, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly bersama Wakilnya Edward Omar Sharif Hiariej mewisuda 77 orang Purnabakti di Graha Pengayoman.

Dalam sambutannya, Yasonna mengharapkan kegiatan ini menjadi sebuah tradisi.

"Jadikan sebagai sebuah tradisi bagi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang telah memasuki purnabhakti," ujarnya.

"Dan merupakan perlambang saat terakhir pengabdian seorang Aparatur Sipil Negara dalam mendarmabaktikan dirinya untuk bangsa dan negara".

"Momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan yang istimewa bagi para purnabakti dalam mengakhiri pengabdian," imbuhnya.

Sebelumnya, di acara yang sama, Menkumham memimpin Serah Terima Jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM dari Dr Sri Puguh Budi Utami yang juga memasuki masa purna kepada Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan.

Dan mengukuhkan Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM.

Dari Kanwil Kemenkumham Jateng, turut menyaksikan kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar dan para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

WPF ke-8 di UMS, Tan Sri Lee Kim Sampaikan Topik Kebijaksanaan Timur Tengah dan Oriental

Image

Tepat Hari Guru Nasional 2022, MTsN 4 Bantul Antar Perpisahan 2 Guru Purna Tugas

Image

Wadek I FISIP Uhamka Ajarkan Manajement Event untuk Siswa SMKN 8

Image

DPR RI dan Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Image

Mengenal Tahapan Pencerdasan Akal yang Dibangun di Khoiru Ummah

Image

Menduplikasi Metode Pengajaran Rasulullah dengan Talaqqi Fikriyyan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image