Buka Layanan Extra Time Hari Sabtu, Masyarakat Acungi Jempol Terobosan Imigrasi Semarang

Image
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang
Info Terkini | Sunday, 31 Jul 2022, 16:44 WIB

SEMARANG (MEMOINDONESIA.ID) – Bagi pemohon paspor yang kesulitan mengurus paspor pada hari-hari kerja mulai Senin hingga Jumat, tak perlu risau. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang memberikan solusi.

Melalui giat Paspor Simpatik atau Si Semar Lembur, pemohon bisa mengurus paspor pada hari Sabtu. Pagi tadi misalnya, bertempat di Unit Layanan Paspor (ULP) Kompleks Gor Manunggal Jati Semarang, layanan Paspor Simpatik disambut hangat pemohon.

Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Didik Sugiantoro Wahyudi mengatakan, kegiatan dalam rangka rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2022 ini pemohon diberi kesempatan urus paspor jika pada hari-hari biasa belum bisa mengurusnya.

“Pelayanan yang dimulai sejak pukul 08.30 ini, permohonan secara keseluruhan melakukan pendaftaran online melalui aplikasi Si Semar Layak. Sehingga, pemohon tidak perlu antri secara manual dan berebut kuota permohonan,” ujar Didik.

Menurutnya, pelayanan di hari Sabtu merupakan extra time yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Semarang dalam memenuhi permohonan paspor yang saat ini sedang melonjak.

“Alasan dibuka kuoata extra time ini, karena permohonan di hari normal selalu ludes oleh pemohon yang melakukan pengajuan permohonan paspor,” pungkasnya.

Waskito, salah satu pemohon paspor yang memanfaatkan pelayanan pada hari Sabtu, merasa terbantu. Karena selama ini, ia mengaku kesulitan jika harus mendatangi kantor imigrasi pada jam kerja.

“Terimakasih buat imigrasi dengan solusi yang ditawarkan. Karena terus terang, ini sangat membantu. Bukan hanya saya, pemohon lain pasti akan merasakan hal yang sama. Sekali lagi, terimakasih buat jajaran imigrasi,” sahut bapak dua anak ini. (HUM/BAD)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang di Retizen Republika Blogger

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Image

BNPT Bina Napiter Lapas Purwokerto

Image

Opini APBN 2022

Image

Opini Tentang APBN 2022

Image

Artikel Tentang Strategin Pengembangan Pariwisata Halal di Indonesia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image