Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abdul Faqih

Jodoh Berawal dari Kerja Sama

Info Terkini | Wednesday, 24 Nov 2021, 12:08 WIB

TITIK TEMU DARI PROYEK

Judul Buku : Senja dan Pagi

Penulis : Aflly Rev & Linka Angeldia

Penerbit : Loveable x Bhumi Anoma, Jakarta

Selatan

Tahun Terbit : April 2019 (Cetakan Pertama)

Jumlah Halaman : 199 halaman

Harga Buku : Rp.94.000,-

Peresensi : Abdul Faqih*)/106/ Farmasi C

Novel “Senja & Pagi” ini menceritakan sifat tokoh utama laki-laki Alffy yang berbeda dengan tokoh utama Linka. Perbedaan sifat kedua tokoh utama tersebut terdapat pada perbedaan frekuensi antara keduanya, selain itu lingkungan kedua tokoh dibesarkan juga berpengaruh terhadap perbedaan sifat Alffy dan Linka. Seperti Linka yang berasal dari lingkungan dalam keluarganya banyak aturan-aturan ketat yang harus diikuti, hidupnya ditentukan oleh aturan yang harus ditaati. Berbeda dengan Alffy dari lingkungan keluarga bdiasa yang diberi kebebasan untuk menentukan hidupnya. Perbedaan aturan yang diterapkan dalam lingkungan keluarga secara langsung berdampak pada perbedaan sifat dan kepribaddian tokoh utama. Perbedaan- perbedaan sifat dan kepribaddian dari masing-masing tokoh secara cermat di ungkapkan oleh Alffy Rev & Linka Angeldia tanpa menghilangan jalinan kasih yang telah dibuat keduanya untuk menarik minat para pembaca.

Auwalur Rizqi Al-firori, pemuda kelahiran Mojokerto, 1995 yang biasa dipanggil Alffy Rev. Seorang musik produser, sinematografer, dan sutradara yang berjiwa idealis dan nasionalis. Aktif berkarya dengan launchpad. Dia selalu memiliki ide-ide gila yg dia tuangkan dalam setiap karya yang dia buat. Dia berhasil mencapai puncak kariernya pada saat dia mengisi acara penutupan Asian Games 2018. Seorang Alffy Rev memiliki visi menduniakan Indonesia melalui musik. Ingin mewujudkannya dengan memadukan unsur budaya Indonesia dengan electronic dance music. Baginya, musik adalah urusan kecil. Tetapi menyampaikan pesan dari musik itu urusan besar. Alffy Rev mendapatkan saran dari salah satu tim kerjanya untuk membuat lagu tentang cinta. Bermula dari proyek ini lah dia bertemu dengan Linka. Awalnya dia hanya mencoba mencari partner kerja saja, lalu dia menemukan sosok Linka dari explore Instagram dan mencoba berkenalan dengannya. Ada hal yang menarik dari Linka yang membuat Alffy mengubah tujuan awalnya. Alffy tak ingin proyek nya kali ini hanya sekadar rekaan, dia ingin sesuatu yang asli bukan settingan. Dia ingin jika lagu ini tentang cinta maka cinta itu harus sungguhan, bukan sandiwara semata. Maka dari itu dia memutuskan untuk mencari tahu lebih tentang sosok Linka.

Linka, wanita akademis kelahiran tahun 94 yang merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Dia cukup ramai dikenal di meddia sosdial Instagram sejak tahun 2015. Walapun Linka cukup aktif di Instagram namun, dia bukanlah seorang entertain ataupun blogger. Linka tetap berkarir di dundia korporat, maupun perusahaan swasta. Bidang akademis yang ditekuninya dari kecil menjadikannya siswi unggul sejak masa sekolah hingga bangku perkuldiahan. Prestasi yang diraih oleh Linka memacunya menjadi wanita independen seutuhnya dan sangat menjunjung tinggi karier. Dia juga merupakan sosok yang taat dan patuh terhadap orang tua, terutama ayahnya. Ayahnya merupakan sosok yang tidak menyukai seorang musisi, dan dia melarang Linka dekat dengan seorang musisi. Mengetahui hal itu membuat Alffy menjadi tertantang untuk bertemu Ayah Linka dan meminta restu dari Ayahnya agar bisa mendekati Linka. Usaha pun dilakukan Alffy untuk bertemu dengan ayah Linka dan menjelaskan bahwa dia merupakan sosok musisi yang pantas mendapatkan Linka, dia bukanlah musisi yang buruk seperti yang di bayangkan dalam pikiran ayah Linka selama ini. Keputusannya untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan Linka bukan sekadar keputusan semata hingga pada akhirnya dia berhasil mendapatkan restu dari Ayah Linka. Ayah Linka merespon ndiat baik Alffy untuk menikahi putrinya. Alffy berhasil meyakinkan ayah Linka bahwa Linka akan terjamin hidup bersama dengannya.

Setelah mendapatkan restu dari orang tua Linka, kini Alffy ingin mengubah pandangan ayah Linka bahwa putrinya tersebut bukan merupakan seseorang yang cocok bekerja di bawah jam kantor, Alffy meminta Linka untuk berhenti dari kerjaannya, yaitu di salah satu kantor BUMN dan mengajak Linka untuk bergabung bekerja bersamanya. Awalnya Ayah Linka sedikit keberatan, lagi-lagi Alffy berhasil mendapat persetujuan dari Ayah Linka dan memperbolehkan Linka untuk berhenti dari kerjaannya. Alffy dan Linka memutuskan mempercepat acara pernikahan mereka. Mereka mempersiapkan seluruh konsep pernikahan mereka sendiri. Mereka membuat konsep pernikahan yang unik layaknya seperti konser musik, sama sekali tidak seperti acara pernikahan pada umumnya. Mereka memilih konsep pernikahan A Million Dreams Wedding, seperti film “The Greatest Showman”.

Kelebihan dari novel ini adalah kisah-kisah yang diangkat oleh penulis merupakan kisah nyata dari penulis tersebut dan novel ini menampilkan beberapa gambar atau foto pada bagian yang sedang di ceritakan oleh penulis. Selain itu penulis menyertakan barcode yang dapat di akses oleh pembaca agar pembaca dapat melihat lebih nyata novel tersebut dalam sebuah sepenggalan cuplikan moment dari novel di Youtube ataupun Instagram milik penulis. Sedangkan kekurangan novel ini adalah masih banyak terdapat kesalahan dalam penulisan kata pada novel ini. Sehingga pembaca harus memahami maksud kata-kata yang salah ketik tersebut. Meskipun novel ini memiliki banyak kekurangan dari segi penulisan kata, novel ini layak dibaca oleh mahasiswa karena novel ini merupakan novel baru, bahasa-bahasa istilah baru di kalangan remaja yang mereka tuliskan juga mudah di pahami oleh pembaca remaja.

*) Mahasiwa Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang

Nama : Abdul Faqih

Tempat Tanggal Lahir : Kandangan, 12 Juni 2003

Alamat : Jalan Margo Basuki No.33A, Jetis, Kec Dau, Malang

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image