Semarak HDKD Ke-77, DWP Kemenkumham Jateng Gelar Fashion Show

Image
Lapas Purwokerto
Info Terkini | Saturday, 30 Jul 2022, 10:55 WIB

SEMARANG - Suasana di Aula Kresna Basudewa pagi ini, Jumat (29/07), terasa meriah. Tampak puluhan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenkumham Jateng melangkah dengan anggun di atas karpet merah.

Setidaknya ada 24 orang yang merupakan istri Kepala UPT di Jawa Tengah mengikuti fashion show dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 itu.

Dalam sambutan membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman mengapresiasi semangat para peserta dalam memeriahkan peringatan hari lahir Kemenkumham.

"Terimakasih atas dukungan ibu-ibu dalam memeriahkan HDKD. Itu menunjukkan bentuk rasa syukur dan internalisasi kita sebagai bagian dari Kemenkumham. Yaitu dengan membangun kebersamaan dan kreativitas sehingga hari ini tampil dengan paripurna," ujar Jusman.

Dalam peragaan busana ini para peserta menampilkan busana dengan kain batik hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan di Jawa Tengah. Sebagai mana yang disampaikan oleh Ketua DWP Kemenkumham Jateng Restu Yuspahruddin hal itu bertujuan untuk mempromosikan hasil karya warga binaan pemasyarakatan kepada masyarakat.

Acara ini pun mendapat respon positif dari salah satu desainer kondang Anne Avantie. Ia mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para peserta maupun sesama.

"Jadilah diri sendiri, kalau mau berbuat baik itu tidak perlu memikirkan kata orang lain. Berbuat baik itu dengan sendirinya manfaatnya seperti menanam benih di tanah. Kalau benihnya baik nanti tuaiannya akan baik pula," pesan wanita kelahiran Semarang itu.

Di penghujung acara, para juri yang terdiri dari Rita Supriyanto istri dari Kadiv Pemasyarakatan, Intan Bambang istri dari Kadivyankumham, dan Medali dari LKP Widya mengumumkan 5 (lima) pemenang. Ialah Rini Putu dari Lapas Batu Nusakambangan yang menduduki peringkat pertama, Kiki Agung dari Rupbasan Purbalingga, Rea Renata dari Rutan Salatiga di posisi ketiga, Ria Agung dari Rutan Banyumas pada posisi keempat, dan di posisi terakhir yaitu Yenny Winarca dari LPKA Kutoarjo.

Tampak hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru F., para anggota DWP Kemenkumham Jateng, dan anggota Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman Jawa Tengah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Laman berita Lapas Kelas IIA Purwokerto

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sistem Kebijakan Fiskal Islam

Image

Bupati Bandung Barat Lantik 451 CKS dan Kepala Sekolah

Image

GINGERSNAP BALI, Avant-Garde outfit with sustainability slow fashion

Image

Keberadaan Hotel Syariah dalam Mendukung Industri Wisata Halal di Indonesia

Image

Kebijakan Fiskal di Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Perekonomian

Image

Sepakat Ditindaklanjuti ! Kemhan Ingatkan Ancaman Intoleransi di Kampus Nyata

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image