Striker Cedera, Tim Balan Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Menyerah 0-3

Image
Humas Bapas Lahat
Olahraga | Friday, 29 Jul 2022, 11:13 WIB

LINI depan Tim Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat (Balan) Kemenkumham Sumsel terjadi kekosongan setelah striker andalannya Rinto Harahap mengalami cedera. Alhasil Tim Balan gagal mencetak gol dan hingga akhir pertandingan akhirnya menyerah 0-3 dari Tim Lapas Kelas IIA Tanjung Raja (Latanja), pada Turnamen Mini Soccer bertempat di Lapangan Rafferta Mini Soccer Muaraenim, Jumat (29/07/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung 2x15 menit tersebut, Tim Balan langsung menurunkan skuad terbaiknya pada babak pertama. Mengandalkan Simamora di belakang gawang, Tim Balan terselamatkan dari beberapa serangan berbahaya Tim Latanja. Naas, baru beberapa menit berjalan, striker haus gol Tim Balan, Rinto Harahap mengalami cedera kambuhan di di betis usai berbenturan dengan pemain lawan.

"Ini sebenarnya luka akibat jatuh dari motor. Belum sembuh, tapi dipaksakan tetap main," ucap Rinto.

Kepala Bapas Lahat Kemenkumham Perimansyah mengucapkan terima kasih kepada Tim Balan yang telah berpartisipasi dalam Turnamen Mini Soccer untuk menyemarakkan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke - 77 Tahun. Kendati kalah di babak penyisihan, pada prinsipnya Turnamen Mini Soccer ini tetap memberikan manfaat kesehatan jasmani dan juga menjadi ajang Silaturahmi antar pegawai di jajaran Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Turnamen Mini Soccer ini tentu menjadi kegiatan yang sangat positif. Kedepan kita akan menyiapkan lebih baik lagi," ujarnya.

Adapun turnamen dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke - 77 Tahun ini berlangsung meriah dan disambut antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya Tim yang mendaftar yaitu sebanyak 20 Tim dari berbagai Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Antusiasme peserta yang mendaftar itu juga selaras dengan banyaknya Sponsorship yang mensupport Turnamen Mini Soccer ini, diantaranya Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Muara Enim, Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim, LKP Zakiyah, Gardena Bouqet, JNT Cargo, Novisa City Cost, Koperasi Pengayoman Lapas Muara Enim, PT. Pama dan Penggiat Sepakbola. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Water Quality Monitoring System Untuk Solusi Pemantauan Kualitas Air

Image

Adakan Penguatan Untuk PPNPN, Koordinator PPNPN : Kalian Bagian dari Sistem

Image

Gandeng Yatim Mandiri, BSI Maslahat Launching Ambulance Gratis untuk Dhuafa di Jawa Timur

Image

Tim Satops Patnal Rupbasan Surakarta sidak kerapian Pakaian Dinas dan Atribut Pegawai

Image

Sampaikan Beberapa Hal Penting, Karutan Majene Pimpin Apel Pagi Staf

Image

Gelar Dialog Publik RUU KUHP, Ini yang disampaikan Wamenkumham

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image