Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Lahat

Striker Cedera, Tim Balan Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Menyerah 0-3

Olahraga | Friday, 29 Jul 2022, 11:13 WIB

LINI depan Tim Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat (Balan) Kemenkumham Sumsel terjadi kekosongan setelah striker andalannya Rinto Harahap mengalami cedera. Alhasil Tim Balan gagal mencetak gol dan hingga akhir pertandingan akhirnya menyerah 0-3 dari Tim Lapas Kelas IIA Tanjung Raja (Latanja), pada Turnamen Mini Soccer bertempat di Lapangan Rafferta Mini Soccer Muaraenim, Jumat (29/07/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung 2x15 menit tersebut, Tim Balan langsung menurunkan skuad terbaiknya pada babak pertama. Mengandalkan Simamora di belakang gawang, Tim Balan terselamatkan dari beberapa serangan berbahaya Tim Latanja. Naas, baru beberapa menit berjalan, striker haus gol Tim Balan, Rinto Harahap mengalami cedera kambuhan di di betis usai berbenturan dengan pemain lawan.

"Ini sebenarnya luka akibat jatuh dari motor. Belum sembuh, tapi dipaksakan tetap main," ucap Rinto.

Kepala Bapas Lahat Kemenkumham Perimansyah mengucapkan terima kasih kepada Tim Balan yang telah berpartisipasi dalam Turnamen Mini Soccer untuk menyemarakkan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke - 77 Tahun. Kendati kalah di babak penyisihan, pada prinsipnya Turnamen Mini Soccer ini tetap memberikan manfaat kesehatan jasmani dan juga menjadi ajang Silaturahmi antar pegawai di jajaran Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Turnamen Mini Soccer ini tentu menjadi kegiatan yang sangat positif. Kedepan kita akan menyiapkan lebih baik lagi," ujarnya.

Adapun turnamen dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke - 77 Tahun ini berlangsung meriah dan disambut antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya Tim yang mendaftar yaitu sebanyak 20 Tim dari berbagai Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Antusiasme peserta yang mendaftar itu juga selaras dengan banyaknya Sponsorship yang mensupport Turnamen Mini Soccer ini, diantaranya Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Muara Enim, Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim, LKP Zakiyah, Gardena Bouqet, JNT Cargo, Novisa City Cost, Koperasi Pengayoman Lapas Muara Enim, PT. Pama dan Penggiat Sepakbola. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image