Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS POLEWALI

Lapas Polewali Merah, HDKD di Jumat Berkah ada Setetes Darah

Info Terkini | Friday, 29 Jul 2022, 10:17 WIB

Polewali Mandar, lapaspolewali.kemenkumham.co.id - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali (Lapole) Kanwil Kemenkumham Sulbar melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77, jajaran Pemasyarakatan se-Indonesia terus melakukan berbagai kegiatan guna memeriahkan dan menyukseskan HDKD dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”. Jumat, 29 Juli 2022

Kegiatan donor darah petugas Pemasyarakatan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan.

Bertempat di ruang tunggu kunjungan depan Lapas Polewali, Pelaksana Harian Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Plh Kalapas) Kelas IIB Polewai (Hamzah), memimpin langsung kegiatan donor darah yang diikuti sebagian besar pegawai, sedangkan beberapa pegawai lainnya tidak bisa donor darah karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan.

“total ada 17 orang pegawai dari hasil Skrining 26 orang yang bisa ikut donor," ujar Hamzah

Yang melakukan Screening pada Lapas Polewali sebanyak 26 orang dan yang mendonor 17 orang.

Beberapa Pegawai yang tidak diperbolehkan untuk melaksanakan donor tersebut dikarenakan telah minum obat sebelumnya, kurang tidur serta sedang kurang sehat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya jajaran Pemasyarakatan untuk saling mendukung dan membantu menyelamatkan hidup sesama manusia.” Sambung Hamzah

Menurutnya kegiatan ini sangat baik, terlebih lagi kita memperingati HDKD Ke-77, sehingga bisa jadi momentum untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan Kemenkumham.

“semoga donor darah hari ini menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua, khususnya pada Lapas Polewali” pungkasnya.

(Humas Lapole, Juli 2022)

#kumham

#KumhamPasti

#LapasPolewaliHebat

#Polman

#PolewaliMandar

#PolmanJago

#polewalimandarindah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image