Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Universitas 'Aisyiyah Surakarta

STI Gelar Pelatihan Pembuatan Website

Eduaksi | Friday, 29 Jul 2022, 07:55 WIB
Suasana pelatihan pembuatan website di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar oleh Prodi STI (Foto: Dokumentasi STI AISKA)

Surakarta - Seiring dengan perkembangan teknologi yang serba maju, kita tidak bisa terlepas dari komputer dan internet (website) setiap harinya. Begitu pula bagi peserta didik yang berada di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar.

Program Studi Sarjana Sistem dan Teknologi Informasi (STI) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta (AISKA), melakukan kegiatan pelatihan pembuatan website secara luring di laboratorium SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar yang di dampingi langsung oleh dosen prodi STI,Rahmad Ardhani, M.Kom., beserta mahasiswa prodi STI Avega Tri Regista Nurrega. Pelatihan ini diikuti oleh 30 siswa SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar pada tanggal 28 Juli 2022.

Program pelatihan pembuatan website digital marketing ini merupakan program yang dapat dikatakan sebagai pendukung atau sebagai upaya dalam meningkatkan skill siswa di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar. Dalam pelatihan ini tentunya diajarkan bagaimana cara membuat email, membuat akun wordpress, mengubah tema sesuai dengan tema digital marketing, hingga diajarkan bagaimana cara menata konten website dengan mudah.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman para siswa SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar tentang bagaimana membuat website dengan tema digital marketing menggunakan wordpress, serta mengembangkan ketrampilan dan kreativitas siswa dalam hal menulis dan mem-publish website.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image