Jakarta: ibukota penuh warna Indonesia

Image
John Bush
Wisata | Thursday, 28 Jul 2022, 15:17 WIB

Sebagai ibu kota Indonesia, Kota Jakarta tidak hanya menjadi pusat pemerintahan Nasional, pusat berbagai kegiatan komersial, tetapi juga melting pot budaya multi-elemen kepulauan Indonesia. Sebagai rumah bagi jutaan orang, kota ini dengan sempurna memadukan gedung pencakar langit modern dengan Situs Sejarah Nasional dan etnis tradisional Indonesia yang elegan. Pada saat yang sama, sebuah monumen nasional berdiri dengan bangga di pusat kota.

Kota yang tidak pernah tidur ini memiliki fasilitas hiburan dan rekreasi kelas satu sepanjang waktu, yang dapat memenuhi kebutuhan semua orang di sini. Dari konser internasional, kehidupan malam yang penuh warna, taman hiburan yang menawan, hingga berbagai pusat perbelanjaan, display memasak dan makanan dari seluruh negeri dan dunia, serta seni dan budaya tradisional yang unik dan khas, Jakarta benar-benar ibukota Indonesia yang penuh warna.

Berikut ini adalah beberapa highlights wisata utama Jakarta, ibukota:

1. Paket Hiburan Taman Hiburan

Taman hiburan di Jakarta dapat memberikan pengalaman menyenangkan yang sempurna bagi kelompok keluarga. Jika Anda ingin mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang lanskap Indonesia secara keseluruhan, silakan kunjungi taman lanskap miniatur Indonesia yang indah di Jakarta Timur. Jika Anda masih ingin terus mencari kesenangan, silakan kunjungi Ancol Dream Park, yang memiliki taman pantai paling populer dan terbesar, berbagai fasilitas hiburan dan taman hiburan yang mapan. Di lantai 6 Pacific Place Mall, Pacific Place Mall di kawasan bisnis Senayan, terdapat Taman Hiburan Indoor anak-anak yang unik, Taman Hiburan Kid zania yang mendidik dan menyenangkan yang dirancang untuk anak-anak. Hanya ada 3 taman hiburan seperti itu di dunia, salah satunya di Indonesia.

2. Belanja di Jakarta

Di Jakarta Anda dapat membeli berbagai barang, mulai dari kerajinan tangan lokal terbaik hingga pakaian wanita siap pakai kelas atas. Ada ratusan pusat perbelanjaan di Jakarta untuk jalan-jalan dan belanja. Jika Anda mencari butik dari desainer papan atas dunia, pergilah ke Thamrin-Jalan Sudirman, di mana terdapat tiga pusat perbelanjaan utama, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, dan FX Sudirman. Lebih jauh ke selatan, ada dua pusat perbelanjaan, Senayan Plaza dan Senayan City. Di daerah Kebayoran, ada banyak pusat perbelanjaan yang melayani pelanggan kelas atas, seperti Gandaria City, Dharmawangsa Square, Pasaraya Grande, Pondok Indah Mall dan Kemang. Pusat perbelanjaan ini. Ada juga Pusat Perbelanjaan Pacific Place di kawasan Kuningan.

3. Masakan indah di ibu kota metropolis

Di Jakarta, masakan terbaik Indonesia, restoran gourmet internasional memiliki lingkungan yang unik. Mereka terletak di bangunan kolonial yang elegan dan lengkap, yang meningkatkan nostalgia dan lingkungan makan restoran. Restoran Oasis di jalan Raden Saleh di Jakarta Pusat, Kunstkring Paleis & Restoran Bistro Boulevard di Jalan Teuku Umar, restoran Bunga Rampai di jalan Tjik Ditiro dan restoran Jittlada Thai di Jalan Sultan Agung, anda dapat menikmati pengalaman bersantap yang mewah di restoran-restoran ini.

4. Adegan makanan jalanan

Masakan ibu kota yang megah tidak terbatas pada restoran mewah dan kafe mewah, tetapi juga makanan jalanan, di mana Anda pasti dapat mencicipi hal-hal paling lezat di Jakarta. Daerah di belakang istana kepresidenan adalah distrik makanan Pecenongan yang terkenal, yang berfokus pada masakan Cina yang lezat. Jika Anda ingin mencari makanan laut, pergilah ke Muara Karang. Ada berbagai ikan yang baru ditangkap, udang, kepiting, cumi-cumi dan semua jenis makanan laut yang ingin Anda cicipi. Pada malam hari, jalan Sabang yang sibuk menjadi pasar malam gourmet yang ramai. Ada berbagai makanan ringan Indonesia yang terkenal, Nasi Goreng Indonesia, Sate, Bebek goreng, salad Betawi, dan banyak lagi hidangan yang akan membuat Anda tak terlupakan.

5. Pengalaman budaya otentik di Jakarta

Jika Anda ingin merasakan budaya asli Masyarakat Adat Betawi Jakarta, Anda dapat menuju ke desa Setu Babakan di Srengseng Sawah, Kabupaten Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebagai desa Betawi terbaik yang tersisa di Jakarta, Desa Setu Babakan telah diakui sebagai Desa warisan budaya Betawi untuk menampilkan kehidupan penduduk asli Betawi. Di sini pengunjung dapat melihat bangunan asli, tata letak rumah dan desa pedesaan, mempertahankan suasana asli Betawi. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan budaya di tepi danau, menikmati makanan dan makanan ringan Betawi, berperahu di danau, dan memancing dengan perahu. Lihat chinese food jakarta.

6. Warisan kolonial

Kemuliaan Ibu Kota Indonesia juga berasal dari banyaknya reruntuhan yang tersisa dari masa kolonial, yang masih berdiri dengan khidmat di sini dari abad ke-16 hingga saat ini, terutama di kompleks Kota Batavia tua di Jakarta Utara. Pusat Batavia lama adalah bekas Balai Kota Gotik. Sekarang menjadi museum yang mencatat sejarah panjang Jakarta, yang disebut Museum Fatahillah. Alun-alun di depan museum disebut Alun-Alun Fatahillah. Alun-alun ini dikelilingi oleh Museum Seni Rupa dan keramik. Dulunya adalah istana, tetapi sekarang dihiasi dengan lukisan-lukisan indah oleh master romantis Raden Saleh dan karya-karya yang mewakili Avanti. Ada juga banyak pameran keramik dari seluruh Asia. Ada juga Museum Wayang Kulit, Bank Sentral Indonesia dan Museum Bank Mandiri. Bangunan-bangunan ini dapat dianggap sebagai peninggalan budaya industri perbankan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image