Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Mapala Satria UMP Raih Prestasi di Kompetisi Panjat Dinding Se-Jawa

Edukasi | Thursday, 28 Jul 2022, 11:15 WIB
Mapala Satria UMP Raih Prestasi di Kompetisi Panjat Dinding Se-Jawa

Gracia Evania Laviola, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang mengikuti kejuaraan Cartens Wall Climbing Competition (CWCC) XV 2022 Se-Jawa berhasil menyabet juara 2. Kompetisi yang digelar di Jepara pada (17-19/06/2022) itu diikuti berbagai peserta dari Universitas se-Pulau Jawa.

Pada kompetisi panjat dinding tersebut, Gracia berhasil berada di peringkat dua pada kategori Lead Mapala Putri, dari 39 peserta, menyisihkan pesaingnya dari Universitas se-Pulau Jawa. Ia pun sangat bersyukur atas kemenangannya meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Saya sangat bersyukur, karena dengan kondisi saya yang kurang fit, Alhamdulillah bisa meraih juara,” ungkap mahasiswa manajemen S1 Selasa, (21/6/2022).

Ia mengatakan, dukungan dari UMP menjadikan ia semangat dan sangat baik pada prestasi di bidang non akademik dengan memfasilitasi segala persiapan perlombaan.

“Alhamdulillah sejauh ini kampus sangat support sekali kepada Mapala Satria, Alhamdulillah kemarin selama perlombaan di Jepara Semua biaya ditanggung kampus,” jelasnya.

Gracia mengatakan, sebagai atlet panjat tebing dapat membawa nama baik Mapala Satria UMP pada jenjang Internasional dengan target medali emas diraihnya.

“Harapannya saya sebagai atlit panjat tebing untuk kedepannya bisa membawa nama baik Mapala Satria UMP ke jenjang perlombaan yang internasional dan bisa membawa pulang medali emas,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Akhmad Darmawan MSi mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswanya ini.

Menurutnya, apa yang diraih Gracia Evania Laviola merupakan sebuah capaian prestasi yang membanggakan.

"Alhamdulillah, selamat untuk Gracia Evania Laviola. Semoga mampu terus berprestasi," ucap dia.

Dia menyatakan, UMP memberikan ruang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang akademik dan nonakademik sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa. Siapa pun yang memiliki kemampuan dan peluang untuk menunjukkan potensinya agar dimanfaatkan dengan baik. (Ang/Tgr)

Artikel asli bisa diakses DISINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image